Kanal

Riau Berduka Kampar Menangis, Ribuan Sholatkan Jenazah Almarhum Azis Zaenal

PELITARIAU, Bangkinang - Sesaat peti jenazah Almarhum Bupati Kampar Azis Zaenal, SH,MM  tiba dirumah Dinas Bupati Kampar, ribuan masyarakat telah menunggu kedatangan orang nomor satu di Kampar tersebut.

Sebelum jenazah disholatkan terlebih dahulu dilakukan Upacara pemakaman yang diambil alih langsung oleh Gubernur Riau Wan Tamrin Hasim di Rumah Dinas Bupati Kampar, kamis (27/12/18).

Dalam sabutannya Gubernur Riau menyampaikan ucapan belangsungkawa atas berpulangnya keramatullah pemimpin terbaik Kampar. Bukan saja kampar Riau kehilangan sosok pemimpin yang amanah.

"Riau berduka Kampar menangis ", itulah yang dirasakan hari ini. Dengan demikian seluruh wilayah di Riau diharapkan menaikan bendera setengah tiang, kemudian untuk tiga malam kedepan seluruh masjid, musholah serta Pondok pesantren yang ada di Kampar untuk melakukan yasinan.

Terakhir pesan Gubernur Riau agar nantinya apa yang telah menjadi program serta apa yang sedang dibangun mantan ketua DPW PPP Riau tersebut agar bisa dilanjutkan. Karena kita sudah tau apa yang telah diperbuat beliau selama ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kampar Drs Yusri,M.Si tidak bisa menahan isak tangis saat membacakan riwayat hidup almarhum. Begitu juga dengan pemimpin upacara Insfektur Kampar Muhammad.

Usai prosesi upacara, jenazah langsung disholatkan usai sholat ashar di Markas Islamy Bangkinang Kota yang telah ditunggu oleh oleh ribuan jema'ah.**rls (diskominfo)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER