Kanal

Ketua Nasarudin Resmi Lantik Tiga PAW Angggota DPRD Pelalawan


PELITARIAU.COM- Pelalawan, Melalui sidang paripurna dan pengambilan sumpah tiga orang PAW ruang sidang lantai II gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Selasa (2/10/2018) secara resmi tiga PAW sudah dilantik oleh ketua DPDR KAbupaten Pelalawan Nasarudin SH MH.

Dalam pelantikan ketiga PAW anggota dewan  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH MH didampingi Wakil Ketua I Suprianto SP, dan Wakil Ketua II Indra Kampe.

" Sedangkan perwakilan pemerintah daerah yakni Wakil Bupati Pelalawan Zardewan MM serta beberapa pimpinan dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD),".

Pelantikan yang digelar Sekretariat DPRD Pelalawan menyusul terbitnya surat Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan pengangkatan dari Gubernur Riau.

" Adapun ketiga PAW anggota dewan, yakni Andri Fransiscus Pane yang merupakan pengganti  Faizal M.Si dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Pangkalan Kerinci, kemudian Jumrih sebagai pengganti Ade Irawan dari Dapil III Ukui-Kerumutan. Keduanya berasal dari Partai Gerindra. Dan terakhir Syamsudin pengganti Nurul Hadi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil II Pelalawan,


"Kita ketahui bersama ada tiga anggota DPRD Pelalawan yang mengundurkan diri. Sesuai aturan harus dilakukan mekanisme PAW yang hari ini kita laksanakan," kata Ketua DPRD Kab.Pelalawan Nasarudin SH MH dalam membuka paripurna istimewa.

Sementara itu, pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor KPTS.700/IX/2018 tentang pemberhentian anggota dewan atas nama Faizal dan pengangkatan Andri Fransiscus sisa masa jabatan 2014-2019.

Kemudian keputusan gubernur nomor KPTS.701/IX/2018 tentang pemberhentian anggota DPRD Ade Irawan dan pengangkatan Jumarih sebagai PAW, Ujar Ketua DPRD KAb.Pelalawan Nasarudin SH MH.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER