Kanal

Sopir Truk Sampah Kecamatan Pasir Penyu Binggung Biaya Perawatan Tahun 2018 Belum Cair

PELITARIAU, Inhu - Sopir truk sampah khusus wilayah kerja di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu [Inhu] minta Kantor Disperindagpas Inhu supaya mencairkan biaya pemeliharaan truk sampah tahun anggaran 2018 yang seharusnya sudah disalurkan guna untuk pergantian Ban, Onderdil, Oly dan lainnya.

Sambungnya pernah Ganti Ban dilakukan pada tanggal 23 april 2017 dan biaya perawatan 2017 ada cair Per 3 bulan sekali jumlah anggaran sebesar Rp 800 000, ironisnya pada tahun 2018 ini belum ada pencairannya, kalau mobil kami carikan dana untuk perbaikan dari angkut barang lain dari sampah kalau ketahuan kami akan dipecat, Ujar Yanizar Saat ditemui di Pasar Sri Gading Air Molek, Jum,at [7/9/2018].

Sebutnya sudah 1 tahun lebih umur ban, Oly dan Onderdil mobil belum diganti karena truk setiap hari rutin melayani untuk angkut sampah pasar ke TPS akibatnya ban sudah pada botak dan kawat ban mobilnya sudah pada kelihatan.

"Ia menduga ada permainan anggaran di Dinas terkait, mulai dari pergantian biaya service, biaya pergantian oli dan pergantian ban yang saat ini belum ada pencairan," Jelasnya.

Ketika diminta langsung ke Kantor Disperindagpas Kab Inhu mengatakan untuk tahun 2018 tidak ada dianggarkan untuk perbaikan servis ganti Onderdil mobil seperti ganti Ban dan Oly, tolong usaha dulu pakai biaya sendiri talanggi aja dulu sama sopir truk sampah, kalau sudah ada anggarannya akan diganti oleh Dinas, Pungkas Yanizar meniru ucapan Kadis.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER