Kanal

Warga Sungai Lala Minta PTPN5 Stanbaykan Mobil Kebakaran Dan Ambulance

PELITARIAU, Inhu - Karyawan PT Perkebunan Nusantara Lima [PTPN5] dan Warga sekitarnya minta kepada Perusahaan BUMN agar meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan, diantaranya mobil pemadam kebakaran dan pelayanan kesehatan masyarakat melalui Armada Ambulance.

Seperti yang disampaikan Hermanto salah seorang warga Sungai Lalak ketika ditemui di Cafee Tiam Croko, Jum,at [24/8] kemare kepada pelitariau.com mengatakan semenjak berdiri PTPN5 yang berkantor di Kecamatan Sungai Lala sudah puluhan tahun tidak ada terketuk hati menajemennya memprogramkan Dana  Corporate Social Responsibility (CSR) nya untuk pengadaan mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulance.

"Apalagi kehadiran kendaraan tersebut sangat dibutuhkan bagi Karyawan dan Warga disekitar perusahaan apalagi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya untuk mengantisifasi apabila ada terjadi kebakaran baik terhadap kebun perusahaan juga pelayanan kesehatan yang prima sangat tinggi sekali terutama untuk membawa Jenazah kepemakaman dan kebutuhan lainnya," Ujarnya. 

Berkaitan dengan upaya itu, Ironis berbagai fasilitas sarana maupun prasarana sudah saatnya diadakan untuk melayani masyarakat dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat bagi karyawan PTPN5 dan Warga yang bermukim disekitar lokasi perusahaan sangat membutuhkannya yang seyokjanya bisa diprogramkan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Sambungnya, saya sudah beberapa kali menemukan apabila terjadi kebakaran khusus di Kec Sei Lala, Lubuk Batu Jaya dan Kelayang yang sakit dan meninggal dunia bingung tidak ada ambulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat dengan gratis, ungkap manto saat ini Caleq Dari Partai Golkar itu.

Ketika hal itu dikonfirmasi dengan Menejer PTPN5 AMO melalui Assisten Umum [Assum - Humas]  H Mahmud melalui Jaringan Ponsel Washaap [WA] mengatakan bahwa  semua karyawan adalah peserta BPJS,,,  kami udah mengajukan permintaan pengadaan  mobil Ambulance ke kantor pusat untuk operasional di Air Molek Group,,, singkat Assum.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER