Kanal

Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1439 H

PELITARIAU, Inhu - Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu) Panitia Idul Adha Masjid Al Ikhlas laksanakan penyembelihan dan penyaluran daging qurban pada perayaan Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018).

Pada saat Penyembelihan hewan Qurban tersebut mendapat antusias dari warga sekitar Masjid dan anak-anak yang hendak menyaksikan secara langsung.

Demikian dikatakan Ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1439 H Desa Bukit Petaling, H M Abdul Wahab kepada pelitariau.com, Rabu (22/08/2018). Dijelaskannya jumlah hewan qurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling Sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Adapun sebanyak 5 ekor sapi tahun ini dari kelompok anggota hewan qurban yang mendaftarkan ke panitia Masjid Al Ikhlas di Desa Bukit Petaling dan 1 ekor kambing dari warga setempat," ungkapnya.

Dikatakannya, penyembelihan 5 ekor sapi tersebut diantaranya 3 ekor sapi untuk qurban, 2 ekor sapi untuk Akikah, dan 1 ekor kambing untuk qurban.

"Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang jumlah hewan Qurban di Masjid Al Ikhlas Desa Bukit Petaling meningkat, " ujar Wahab.***RDY


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER