Kanal

Ritul Ziarah Makam Guru Silat Datuk Tua Langka, Dihadiri Anggota DPRD Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Anak murid laman silat "Datuk Tua Langka" di Kenegerian Simandolak, mengadakan ziara ke makam guru. Sebelum melakukan ziarah ke makam guru pada Senin (6/08/2018) siang, diawali dengan ritual pembacaan tahlil dan doa yang di kirimkan kepada almarhum guru Datuk Tua Langka.

Seorang ustad yang bergelar adat Ungko Iman, didaulat memimpin ritual pembacaan tahlil dan doa, di kediaman guru silat Ajasmi, usai ritual do,a guru silat Ajasmi mempersilahkan tamu yang hadir menyantap hidangan yang sudah disediakan.

"Dengan tahlil dan do,a yang kita kirimkan  kepada guru kita, beliau mendapatkan kelapangan dari Allah SWT, dan ilmu yang kita dapatkan barokah," kata guru silat Ajasmi dengan logat bahasa daerah.

Usai makan bersama, acara dilanjungkan dengan temu ramah bersama anggota DPRD kuansing H Darmizar dari praksi PPP, tampak  masyarakat Simandolak yang hadir usai pembacaan ritual tahlil dan do,a menyalami H Darmizar seraya bercengkamarah bersama masyarakat Simandolak.

Selain itu juga tampak hadir tokoh masyarakat masyarakat di Kenegerian Simandolak yang berdomisili dikenegerian Kopah, Sudarmo,  yang juga menjabat sebagai Kabag umum DPRD Kuansing.

"Terimasih atas kesediaan pak Darmizar dan pak Sudarmo, yang hadir ke laman silat Datuk Tua Langkah malam ini," ujar guru silat Ajasmi. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER