Kanal

Dibuka Sekcam, Kecamatan Lirik Lakukan Seleksi Anggota Paskibra HUT RI ke 73

PELITARIAU, Inhu - Kecamatan Lirik melakukan seleksi untuk petugas Pasukan pengibar bendera (Paskibra), peserta yang mengikuti seleksi berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) setempat.

Seleksi anggota Paskibra yang bertugas saat puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 tahun 2018, berlangsung di halaman kantor Camat Lirik. Seleksi anggota Paskibra Kecamatan Lirik di lakukan oleh Camat Lirik  Riswidiantoro SE yang diwakilkan Sekcam Sani Santos SSos.

Seleksi anggota Paskibra diikuti 
tiga SLTA masing masing dari SMK YPL Teknologi Lirik, SMAN 1 Lirik  dan SMK Patra Nusa dengan total peserta berjumlah 52 orang. "Seleksi Paskibra ini juga bentuk penyaluran bakat siswa," ujar Sekcam Sani.

Dikatakannya, instruktur penyeleksi anggota Paskibra Kecamatan Lirik berasal dari  anggota TNI Koramil 04 Pasir Penyu  dan Anggota Polsek Lirik dan Kasi Trantib Kantor Kecamatan Lirik.

Dalam sambutannya Sekcam menyampaikan permohonan maaf dari Camat Lirik, karena Camat tidak dapat hadir secara langsung dalam kegiatan seleksi anggota Paskibra Lirik HUT RI ke 73, dikarenakan Camat ada tugas di luar daerah.

"Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti semua tahapan seleksi dan latihan dengan baik, dipilih atau tidak menjadi anggota Paskibra tanpa ada KKN ataupun pilih kasih, keputusan murni berasal dari instruktur yang menilainya," jelas Sani.

Selanjutnya,  Sani menyampaikan,  jumlah anggota paskibra yang terpilih hanya 25 orang dari 52 yang ikut seleksi. **Argus


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER