Kanal

Sekda Hendrizal Buka Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi MR

PELITARIAU, Inhu - Bupati Inhu yang diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Indragiri hulu (Inhu) Ir H Hendrizal MSi membuka secara resmi Sosisalisasi dan Advokasi Imunisasi Measles Rubella (MR) Dinas Kesahatan Kabupaten Indragiri Hulu, di auditorium Yopi Arianto lantai 4 kantor Bupati Inhu, Rabu, 25/7/2018.

Sekda Hendrizal mengatakan, sosialisasi ini sejalan dengan program Pemerintah pusat dimana Pemerintah Indragiri Hulu berkomitmen yang kuat untuk mewujudkan eliminasi penyakit campak dan mengendalikan penyakit rubella serta kecacatan bawaan akibat rubella atau Congenital Rubella Syndrome di Indonesia pada Tahun 2020.

Dalam pada itu juga Dr Siska Hidayani dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, menambahkan, tujuan imunisasi adalah menurunkan angka kesakitan, kematian, serta kecacatan akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. 

"Mulai tahun ini cakupan imunisasi ditargetkan minimal 95 persen, apabila kurang dari 1 persen, maka Pemda khususnya Inhu gagal melakukan kampanye imunisasi measles rubella," Katannya.

Dalam acara tersebut dihadiri forkopimda, Kepala OPD terkait, TP-PKK Kabupaten Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Inhu dan Pihak-pihak terkait lainnya. **Argus


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER