Kanal

Plt Gubri Tinjau Lokasi Kebakaran Bangunan SMAN 3 Rumbai yang Ludes Terbakar

PELITARIAU, Pekanbaru - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau sekolah SMA Negeri 3 Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir yang terbakar tadi pagi.

Peristiwa yang memprihatinkan ini membuat Andi Rachman juga turut merasakan dengan melihat ruangan-ruangan sudah ludes terbakar.

"Kita sangat prihatin melihat situasi yang parah seperti ini," kata Andi, Rabu (12/11/14).

Selain menyatakan keprihatinannya, Plt Gubri berjanji akan membantu pembangunan sekolah yang kemungkinan baru dianggarkan pada APBD 2015 mendatang.

Ada pun soal kelanjutan siswa-siswi yang kini terpaksa menumpang belajar di SMP Negeri 6 sore hari, berharap tetap bersemangat belajar. Para guru juga diminta tetap memberikan support, agar proses belajar tetap berjalan seperti biasa.

"Kita akan membantu tapi mungkin nanti di APBD 2015. Kalau sekarang belum bisa," kata Andi, Rabu (12/11/14).

Pada kesempatan itu, Andi juga menyempatkan berbincang-bincang dengan penjaga sekolah bernama Adi. Menurutnya, dia tidak tahu persis dengan kejadian tersebut. Karena, begitu dia dibangunkan api sudah membesar.

Usai meninjau SMA Negeri 3, Plt Gubri lantas melanjutkan ke SMP 6 yang lokasinya tidak begitu jauh jaraknya. Di sana siswa-siswi SMA 3 belajar. Pada kesempatan itu, Andi kembali berharap proses belajar tetap berjalan seperti biasa. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER