Kanal

Open Pacu Jalur Di Batang Peranap Diraih oleh Jalur Desa Redang Rengat Barat

PELITARIAU, Inhu - Festival Pacu Jalur Rayon yang digelar di rayon satu Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu resmi ditutup pada Sabtu (5/5/2018) malam.

Penutupan dilakukan sekaligus dengan penyerahan piala bergilir oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Inhu, Armansyah.

Kepala Bidang Pariwisata di Disporapar Inhu, Lishaizar, kepada Wartawan menjelaskan tahun ini Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat dengan nama jalur Buayo Kuning Keramat Dubalang Hitam berhasil mempertahankan gelar juaranya dan berhak membawa pulang piala bergilir. 

Sementara itu pada posisi kedua dan ketiga ditempati jalur Tiga Putri Olak Keramat dari Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Jalur Kibasan Siluman Buayo Muaro Putih dari Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

Pada kategori sampan mini, posisi pertama diraih oleh jalur Siluman Buayo Danau Pauh dari Desa Lubuk Sitarak, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu.

Kemudian pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh jalur Jangan Heran dari Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti dan jalur Sugi Perak Pusako Ghajo Polsek Peranap, Desa Baturijal Barat, Kecamatan Peranap.

Lishaizar melanjutkan setelah pelaksanaan festival pacu jalur di rayon satu dilanjutkan dengan kegiatan festival pacu jalur di rayon dua.

"Rencananya festival pacu jalur rayon dua akan digelar pada tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2018 mendatang," katanya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER