Kanal

Setiap Resep Dokter Ada Obat yang harus di Beli di Apotik

RENGAT (PR) - Pelayanan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumas Sakit (RS) Indrasari Rengat mengecewakan pasien, banyaknya jumlah pasien yang berobat di RS Indrasari rengat seolah dijadikan kesempatan untuk meraup keuntungan.

Setiap pasien yang menjalani rawat inap, terkhusus pasien yang mengantongi jamkesda tetap melakukan pembayaran untuk menebus obat resep dokter. dimana obat-obat yang mendapat resep dokter tidak sepenuhnya ada di apotik RS Indrasari Rengat.

Padahal, tujuan pemerintah daerah mengalihkan status dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi (BLUD) agar pihak rumah sakit bisa melakukan pembelian obat dan alat-alat kesehatan jika dibutuhkan oleh RS Indrasari Rengat.

R Atman (52) warga Desa Pekanheran yang juga salah satu pasien yang mengelauhkan pelayanan RS Indrasari Rengat, katanya dirinya harsu menebus obat di apotik luar RS Indrasari Rengat sebab obat yang di sarankan dokter tidak ada di jual di RS Indrasari rengat.

"Kemana obat-obat yang dibeli oleh RS Indrasari Rengat, masa banyak yang tidak ada dari pada yang ada," keluhnya sambil menggerutu dengan mengeluarkan uang ratusan ribu untuk beli obat.

Kondisi ini ketika dikonfirmasikan ke Pemerintah daerah melalui Kepala Dinas kesehatan H Suhardi SE, SH, MH, MM, Msi Jum,at 25/07/2014) mengatakan kalau status RS Indrasri Rengat sudah BLUD, dimana setiap kebutuhan obat dan peralatan medis sudah bisa membeli langsung namun harus melalui prosedur mengacu pada Keputusan Presiden (Kepres) dan aturan main pengadaan barang dan jasa.

"BLUD RS Indrasari Rengat hanya bersifat koordinasi dengan Diskes, seluruh pelayanan dan peningkatan mutu RS Indrasari Rengat tergantung pada sistim manajemannya sendiri," ujar Suhardi.

Hingga berita ini diterbitkan pihak manajeman BLUD Indrasari Rengat belum berhasil dikonfirmasi. (PR-cr01)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER