Kanal

Laporan Dampak Korban Banjir Inhu

PELITARIAU,Inhu – Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) pertanggal 11 april 2018 dalam rilisnya menjelaskan bahwa Bencana Banjir yang terjadi di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada sepekan terakhir ini yang mengakibatkan ratusan rumah, beberapa sekolah terendam banjir, selain itu juga merusak akses jalan dan jembatan.

Menurut Kepala KPBD Inhu Indra T, untuk Kecamatan Peranap di Desa Pematang sebanyak 10 rumah terendam banjir dan Desa Pematang Benteng sebanyak 35 rumah, untuk Kecamatan Peranap desa Setako Raya 259 rumah terendam banjir dan Desa Pauh Ranap sebanyak 59 rumah, Katanya.

Selanjutnya, Kecamatan Kelayang Desa Pulau Sengkilo ada 10 rumah yang terendam banjir, selain itu akses jalan yang penghubung antar Desa Kota Medan, Pulau Sengkilo. Dusun Tua Pelang, Teluk Sejua dan Desa Pasir Beringin terputus.

Sedangkan Kecamatan Batang Cenaku tepatnya Desa Anak Talang, Desa Kepayang Sari dan Kilan sebanyak 50 rumah terendam banjir, selain itu banjir juga merusak Jembatan Desa Anak Talang dan juga memutus akses jalan raya kilan.

Lebih lanjut disampaikan Ketua Pemuda Pancasila Inhu itu, Kecamatan Seberida di Desa Bandar Padang 350 rumah 1 TK (taman kanak-kanak) dan SD 003 Beligan terendam banjir, Kelurahan Pangkalan Kasai tepatnya Dusun Aur Kuning 53 rumah, di Simpang tiga sebanyak 31 rumah dan SDN 001 Seberida.

“Terakhir Kecamatan Rakit Kulim banjir memutus akses jalan Desa Kuantan Tenang serta jalan penghubung Desa Batu Sawar dengan Desa Petonggan,” Jelasnya.** (fz)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER