Kanal

Gaos Wicaksono Jabat Kajari Rokan Hilir

PELITARIAU, Pekanbaru - Gaos Wicaksono SH MH resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Selasa (13/3) siang. Menariknya, Gaos dilantik menggantikan adik kandungnya  sendiri Bima Suprayoga SH MH yang dimutasi  menjadi Kajari Tangerang Selatan, Banten.

Bersama Gaos juga dilantik dan diserahterimakan jabatan nya, yakni  Assisten Pembina Kejati Riau dari Kusnendar SH MH  kepada Teguh Wardoyo SH MH, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Riau dari Sugeng Riyanta SH MH kepada Subkhan SH MH, Koordinator Bidang Intelijen Gaos Wicaksono SH MH kepada Nurhadi Puspandoyo SH MH.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kejaksaan Agung RI. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh juru sumpah.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini  berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru yang dihadiri sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Uung Abdul Syakur mengatakan kesadaran dan tuntutan masyarakat terhadap hukum makin kritis. Dan apabila aparat penegak hukum  tidak profesional dalam bekerja justru semakin  menambah sikap sinis masyarakat. "Ini harus dicamkan. Berikanlah rasa keadilan di hati masyarakat," kata Uung.

Uung juga berpesan  kepada Gaos Wicaksono agar  selama menjabat Kajari di Rokan Hilir memberikan bimbingan kepada bawahan supaya dapat bekerja profesional dan mampu memberikan rasa keadilan hukum bagi masyarakat.

Pengamat hukum Riau yang juga dosen tetap Unilak, Dr. Suhendro SH MHUM mengapresiasi jabatan baru Gaos Wicaksono sebagai Kajari Bagan siapi-api.

"Saya kira beliau sudah pantas dan layak jadi Kajari. Pengalaman serta jam terbangnya cukup mumpuni untuk mendukung keberlangsungan tugas tugasnya nanti di wilayah hukum Rokan Hilir. Tentu nya saya mengucapkan selamat bertugas kepada beliau (Gaos Wicaksono). Semoga amanah,"  ucap Suhendro.

Karir Gaos Wicaksono

Sukses karir Gaos Wicaksono dilewati secara teratur. Mulai dari Pj Kasi Intel Lhoksukon Aceh, Kasi Pidum Tenggarong Kaltim, Kasubagbin Kejari Samarinda Kaltim, Pemeriksa Pegasum Kalsel, Koordinator bidang Intelijen Kejati Riau, Plh Kajari Teluk Kuantan, PlhAsintel, Plh Aspidum. 

Jabatan terakhir Gaos sebagai Koordinator Kejati Riau sudah 3 tahun lebih ditekuninya. Kakak beradik Gaos dan Bimo adalah putra dari Almarhum Bp Sunarno, SH terakhir menjabat Asintel Kejati Yogyakarta Jateng dan Ibu RR Uce Sri Suwarsi.  Ini kebahagiaan bagi Gaos karena belum lama berselang putri dari Gaos yaitu Maharani Adhyaksa Wicaksana diterima sebagai CPNS Kejaksaan dan mendapat SK di Kejari Sinjai Sulawesi Selatan melalui jalur cumlaude. **prc/yb


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER