Kanal

Ketua Bapedda Pimpin Musrenbang TA 2019 Di Kecamatan Sungai Lala

PELITARIAU, Inhu – Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Jumat (9/2) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019, kegiatannya dipusatkan di AULA Kantor Camat Sungai Lala. 

Tampak hadir mewakili Bupati Inhu, Ketua Bapedda, Junaidi Rahmat, Anggota DPRD Inhu Dapil IV, Marlius dan Sugiono, Kadis, Kaban, Kabag dan Kabid Pemerintahan Se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dari Kecamatan Sungai Lala tampak hadir selain Camat, Kapolsek, Koramil, Ka UPTD, Kemenang Sungai Lala (KUA), Kepsek SD, SMP, SMA - SMK Pimpinan Perusahaan BUMD-BUMN,Pimpinan Bank, Pimpinan Parpol - Ormas -OKP - PKK, Kades,Lurah, Ketua BPD - LPM, KL - Kadus - RT - RW, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Sungai Lala. 

Laporan serta usulan Camat Sungai Lala, Ripkas Rachayufie Todima di Musrenbang menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan diusulkan melalui APBD 2019 mendatang.

Salah satunya adalah melanjutkan Pembangunan Jalan Jalur Dua Sepanjang Jalan Provinsi yang ada dalam Kota Sungai Lala.

"Selain itu Camat juga mengusulkan Pembangunan Insfratuktur jalan penghubung antar Desa, Pembangunan Jembatan serta Pembangunan Insfratuktur Bidang Pendidikan,"Ujar Camat

Jika semua Infrastruktur yang sudah diusulkan tersebut dapat dipenuhi maka diyakini daerah kecamatan sungai lala khusus warga  yang berdomisili di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri, jelas akan mudah berurusan ke Kecamatan dan akses transportasi sehingga mempermudah memasarkan  hasil pertanian masyarakat.

Selain itu yang terpenting dengan semakin membaik nya Insfrstruktur Pembangunan tersebut akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat dan dengan sendirinya akan mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera,Pungkas Camat.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga dilakukan dialog dengan masyarakat, pada intinya masyarakat berharap agar apa yang sudah diusulkan sebelumnya melalui proses Musrenbangdes dan musrenbang kelurahan kiranya dapat terealisasikan.

Giat Musrenbang Kecamatan Sungai Lala dari awal hingga akhir berjalan lancar stuasi terkendali kondusif dan aman. **FZ

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER