Kanal

Alexis Sanchez Lima Kali Bermain Hanya Satu Gol, Ini Penyebabnya

PELITARIAU.com - Baru ada satu gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez untuk Arsenal di Premier League musim 2017/18 ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bahwa Sanchez frustasi dengan raihan minim gol tersebut.

Sanchez tidak berada dalam kondisi yang baik pada awal musim 2017/18. Ia tidak bergabung dengan masa pramusim Arsenal lantaran menjalankan tugas bersama Chile di Piala Konfederasi. Selain itu, Sanchez juga dihantam cedera.

Dari 10 laga di Premier League, Sanchez baru lima kali bermain sebagai pemain inti. Dua laga dia tampil sebagai pemain pengganti. Hasilnya, hanya satu gol yang sukses dicetak.

"Saya rasa dia akan kembali kuat secara fisik," buka Wenger kepada Mirror.

"Dia saat ini sedang ingin mencetak gol jadi dia merasa sedikit frustasi saat tidak mampu mencetak gol, seperti halnya semua penyerang. Saya tidak khawatir, dia bekerja keras dan akan segera kembali dalam waktu dekat," sambung Wenger.

Selain karena masih mencari kondisi fisik terbaiknya, Wenger menyebut satu alasan lain mengapa Sanchez sulit mencetak gol. Pemain berusia 28 tahun selama ini selalu mendapatkan penjagaan ekstra dari pemain belakang lawan. Ini tentu menyulitkan bagi Sanchez.

"Anda tidak bisa mencoba dengan lebih keras lagi. Saat ini, dia dijaga oleh lawan dengan baik, mereka menjaga dengan pemain yang berlipat, tapi sejauh ini dia masih bisa menciptakan banyak situasi berbahaya," tandas Wenger.

Sejak bergabung dengan Arsenal, Sanchez memang selalu menjadi mesin gol setiap musimnya. Pada musim 2016/17 lalu, eks pemain Barcelona ini sukses mencetak 24 gol di Premier League. Paling banyak dibanding pemain Arsenal lainnya.

"Dia akan selalu mencetak gol, itu akan segera kembali," tutup Wenger, seperti dilansir bola.net, Senin (30/10/2017).***Ydh


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER