Kanal

44 Desa Di Meranti Sudah Verifikasi Pencairan ADD

PELITARIAU, Selatpanjang – Sebanyak 44 Desa dari total 96 Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sudah menyelesaikan tahap verifikasi untuk pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua.


Demikian diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Ikhwani, saat dikonfirmasi wartawan di Selatpanjang. Menurutnya, proses verifikasi akan dilakukan sampai akhir tahun.

"ADD tahap dua sudah mulai proses pencairan. Baru 44 Desa yang dinyatakan lengkap persyaratan verifikasi di BPMPD. Sisanya sebanyak 52 Desa masih dalam tahap melengkapi SPj penggunaan ADD tahap pertama lalu sebesar 60 persen," ujarnya.

Ia menjelaskan, BPMPD Kabupaten Kepulauan Meranti hanya berwenang melakukan verifikasi kelengkapan syarat pencairan tahap dua saja. Sementara untuk urusan pencairan dana berada di DPPKAD Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Total jumlah desa di Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 96 desa. Desa yang belum mengajukan verifikasi akan kita tunggu SPj-nya sampai akhir Desember nanti. Diantaranya masih proses di tingkat kecamatan maupun melengkapi berkas di BPMPD," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bantuan Tidak Langsung (Kasi BTL) pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti, Alamsyah Almubaraq saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 30 desa sudah tahap proses pencairan ADD tahap dua. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER