Kanal

Pemkab Meranti Mulai Persiapkan Pesta Hari Jadi ke-6

PELITARIAU, Selatpanjang- Pemkab Kepulauan Meranti, Riau, mulai mempersiapkan diri untuk pelaksanaan pesta hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-6 yang bertepatan pada tanggal 19 Desember 2014 nanti. Bahkan panitia induk sudah dibentuk untuk menyukseskan agenda tahunan itu.


Kepala Badan Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kepulauan Meranti, Hendra Putra MSi,  mengatakan, banyak agenda dan kegiatan yang akan digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-6.

"Pemkab sudah membentuk panitia induk, dimana Sekda, Drs H Iqaruddin MSi selaku penanggungjawab, Ketua Umum, Asisten I Setdakab, Syafril Nawawi, Ketua Harian saya sendiri, Sekretaris Kabag Umum Setdakab, Edi Aprizal SH MSi, dan Wakil Sekretaris Kabag Tapem, Yulizar SSos MSi," ungkap Hendra Putra.

Nantinya, lanjutnya, Panitia Induk akan melibatkan seluruh SKPD terkait dalam kepanitiaan, termasuk juga tokoh masyarakat dan sejumlah lembaga yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kepanitiaan, sehingga rangkaian kegiatan hari jadi bisa berjalan sukses dan lancar.

Sejumlah kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi itu, kata Hendra, diantaranya pertandingan olahraga memperebutkan piala Bupati, gerak jalan santai, lari 10 kilometer, panggung hiburan rakyat dan lainnya, termasuk akan digelar kembali Meranti Expo.

"Karena adanya aspirasi masyarakat di Kecamatan, maka pelaksanaan sejumlah kegiatan pada peringatan hari jadi juga dilaksanakan di Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Merbau. Sehingga, perayaan hari jadi bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kepulauan Meranti," terangnya.

Selain diikuti warga dari Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri, tambahnya, sejumlah kegiatan seperti Meranti Expo, lomba lari 10 kilometer dan lainnya akan mengundang keikut sertaan masyarakat dari luar Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Tamu dari luar daerah nantinya bisa sebagai peninjau untuk melihat perkembangan Kepulauan Meranti setelah 6 tahun dibentuk sebagai sebuah Kabupaten," sebutnya (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER