Kanal

3 Rumah Toko Perabotan Di Belilas terbakar, Warga dan Ormas Berusaha Padamkan Api

PELITARIAU, Inhu - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kali ini 3 Ruko perabot Belilas Kecamatan Seberida, toko yang menjual peralatan rumah tangga dan elektronik itu hangus dilalap sijago merah.

Saksi kejadian pun diungkap Santo (33) warga Kecamatan Seberida, saat dimintai keterangan Santo mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 20:00 WIB, saat itu 3 ruko sudah terlihat terbakar.

"Toko itu menjual peralatan rumah tangga seperti kursi sofa, springbad, lemari, kulkas, tv,,dan barang barang elektronik," kata Santo.

Dikatakannya, saat kebakaran terjadi warga bersama ormas yang ada berusaha memadamkan api bersama sama sambil menunggu Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi.

"Damkar Pemkab Inhu sebanyak 2 unit tiba 2 jam kemudian setelah ruko terbakar, mereka cuma madamkan sisa-sisa api, itu masih dibantu oleh pihak kepolisian, ormas dan masyarakat," jelasny.

Namun belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga sementara karena hubungan arus pendek dan kerugian yang dialami kemungkinan sampai ratusan juta. **ADR


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER