Kanal

Camat Rengat barat Lantik 4 Pejabat Kepala Desa, Plt Setda Inhu Minta Keterbukaan dalam Bertugas

PELITARIAU, Inhu - Camat Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Sarman SS MH lantik serta pengambilan sumpah jabatan kepada 4 kepala, desa yakni Kepala Desa Pekan Heran, Kepala Desa Sungai Bakung, Kepala Desa Kota Lama dan Kepala Desa Barangan di aula kantor camat Pematang Reba, Senin (31/7/2017) sekira pukul 14:00 Wib.

Adapun nama keempat epala desa yang dilantik, yakni kepala desa pekan heran, raja Atman menggantikan nipta SE, Kepala Desa rantau bakung, Erman menggantikan kamarozaman, kepala desa barangan, Muhammad yusuf menggantikan Rusmawi, kepala desa kota lama, Jefri Inanto menggantikan hidaytusolihin SH.

Sesi dimana keempat Kades itu akan lantik, Camat Rengat Barat Sarman SS MH membacakan sumpah jabatan hasil keputusan Bupati Inhu  dengan harapan mampu mengemban tugas dengan sebenar benarnya serta transparan dalam kegiatan Desa yang meliputi Anggaran dana desa (ADD) yang ada.

Sementara itu, Plt Setsa Inhu Ir Hendrizal MSi dalam pidatonya mengatakan, berdasarkan nomor 43 tahun 2014 pasal 40 bahwa dalam hal kekosongan kepala desa berkenan pemilihan kades serentak yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN).  "Alhamdulillah ke empat kades yang baru ini adalah dari Asn, memang dalam peraturan kepala desa harus dari Asn," ujar Plt Setda Inhu.

Disela sela pidatonya, Plt Setda Inhu juga berharap kepada ke empat kades tersebut agar Bisa lebih kreatif dalam mensejahterakan Desa, harus Mempunyai nilai seni dalam memimpin tetapi yang terpenting dapat mengkoordinasi semua tugas yang diberikan, mampu melaksanakan pembangunan desa, dan pemberdayaan desa dengan baik. 

"Diharapkan mampu bekerja sesuai dengan kewenangan sebagai kades, transparan dalam pengelolaan dana desa, tidak melakukan pelanggaran pelanggaran serta dapat membangun hubungan harmonis untuk kesejahteraan masyarakat,"

Plt juga menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dalam beraktifitas, jangan melakukan aktifitas bakar membakar di tempat terbuka sebab sejak 20 hari terakhir tidak pernah turun hujan yang diperkirakan akan memasuki musim kemarau panjang di Kabupaten Inhu "Mari sama sama kita mengantisipasikan pencegahan kebakaran," ajak Plt Setda Inhu.

Turut hadir dalam acara itu,Kapolsek Rengat Barat Diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bukit petaling Bripka Rio Dereski, perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Najwi SAg, Staff pemerintah, para kades Sekecamatan rengat barat, para kadus, perwakilan dari Kodim 0302, mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Barangan, dan sejumlah masyarakat pematang reba. **ADR

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER