Kanal

SALUT, Kadis Kesehatan Inhu Langsung Turun Kelapangan Tinjau 51 Santri Yang Diduga Keracunan Makanan

 

PELITARIAU, Inhu - Kepala dinas (Kadis) Kesehatan Indragiri Hulu (Inhu) Muhammad Yunus, langsung turun ke lapangan untuk meninjau Santri wanita dari Pondok pesantren (Ponpes) Darul Huda Desa Sei Sagu Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang mengalami dugaan keracunan makanan, Kamis (27/7/2017).

Diketahui, sebanyak 51 orang Santri mengalami kesakitan pada bagian perut yang mengakibatkan kepala pusing, mual dan pada akhirnya muntah-muntah.

"Saat ini para Santri telah dirawat di Puskesmas, dan ada juga yang di RSUD Indrasari Rengat," jelas Kadiskes Inhu M. Yunus kepada Pelitariau.com.

Ditambahkan M. Yunus, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil Laboratorium terhadap sample sisa makanan untuk mengetahui secara pasti penyebab para Santri keracunan.

Sementara itu, 3 orang Santri yang dirawat di RSUD Pematang reba saat dikonfirmasi Pelitariau.com mengatakan, Rabu malam (26/7/2017) dirinya bersama Santri lainnya makan taucho yang biasa dihidangkan, namun dikatakannya toucho tersebut lain dari biasanya, seperti ada bau dan rasa yang tidak biasa.

"Sebelum kami makan, kayak ada bau dan rasa yang gak biasa pak, tapi kami hiraukan saja itu karena memang sudah makanan malam kami," ujarnya. **ADR


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER