Kanal

Bupati Kuansing Ajak Masyarakat Tingkatkan Peserta KB

PELITARIAU, Kuantan Hilir- Bupati Kuansing H.Sukarmis berpendapat  untuk meghambat lajunya angka pertumbuhan penduduk di Kuansing harus dicegah dengan ber-KB. Jika tidak beberapa tahun lalgi jumlah penduduk Kuansing sulit dikendalikan.

 

 "Mari kita ber-KB, sekarang itu dua anak sudah cukup, karena pertumbuhan penduduk kita berlangsung sangat cepat.  Makanya, dokter, bidan harus pro aktif," ujar Bupati kemarin di Basera Kecamatan Kuantan Hilir.

Tingginya pertumbuhan penduduk Kuansing selama kurun 7 tahun ini, kata Bupati Sukarmis, disebabkan masyarakat masih belum sepenuh hati  melaksanakan KB . Kini disarankan, KB tidak hanya bisa diikuti oleh kaum perempuan namun sudah bisa diikuti oleh kaum pria.


 

Sukarmis mengajak semua pihak yang terlibat dalam pelayanan KB agar menyampaikan kepada warga pentingnya KB. "Sampaikan, dua anak cukup. Ini perlu kerja keras dari kita semua," ajak Bupati.

 

Menurut Bupati Sukarmis, para dokter dan bidan perlu juga mengingatkan warga yang kawin dini. "Sampaikan juga kepada mereka, dua anak cukup, sehingga mereka bisa menyekolahkan anak," ajaknya lagi.
 

 

Bila masyarakat sudah merasakan manfaat dari program KB tersebut, tentu untuk peningkatan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak dapat dengan mudah diterapkan secara berkisinambungan. Ditegaskan Bupati Sukarmis, bahwa dirinya sangat komit dengan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana.( ktc/cr.alfi )

 

 

Editor: Alfi Amd


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER