Kanal

Cegah Pemuda Dari Bahaya kelompok Radikal Pro kekerasan Sejak Dini

PELITARIAU, Inhu - Mencegah terjadinya suatu kelompok Radikal Pro kekerasan, Kepolisian Resort (Polres) khususnya Indragiri hulu mempercayakan sepenuhnya terhadap Bhabinkamtibmas disetiap Desa untuk terus membangun daya cegah dan daya tangkal warga, pelajar ,mahasiswa dan Tokoh masyarakat serta membangun Program Prioritas Kapolri Nomor lll.

 

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Pematang Jaya, Sungai Baung dan Air Jernih, Brigadir Hendrasyah Putra memberikan arahan kepada para pemuda desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu yang sedang berkumpul mencuci sepeda motornya dianak sungai agar tidak terlibat atau menjadi bagian dari kGenk Motor'.

 

"Bhabin mengingatkan dan mengajak pemuda agar tidak terlibat aksi maupun menjadi geng motor yang meresahkan masyarakat apalagi yang melakukan tindakan kekerasan," jelas Hendrasyah, Ahad (16/7/2017).

 

Petugas bhabin juga mengajak para pemuda agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta hubungan baik antar sesama pemuda dan masyarakat.

 

"Petugas juga mengajak pemuda walaupun tinggal didesa agar melengkapi kelengkapan ranmornya seperti Plat nomor, spion, kap, knalpot standar serta menggunakan helm," ungkapnya.

 

Dikatakannya, dengan kegiatan ini juga diharapkan mampu menciptakan komunikasi dua arah antara petugas dan masyarakat/pemuda, " Semoga dapat menekan angka kekerasan geng motor yang dilakukan kepada masyarakat maupun aparat penegak hukum," harap Brigadir Hendrasyah putra. **ADR


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER