Kanal

Disporapar Inhu Akan Gelar Pemilihan Bujang Dara Tahun 2017

PELITARIAU, Inhu - Dinas pemuda olah raga Pariwisata (DISPORAPAR) pada bulan Juli ini tepatnya dimulai pada tanggal 20 s/d 25 juli 2017 jadwalkan Seleksi Pelaksanaan Kegiatan Lomba Bujang Dara tahun 2017 tingkat Kabupaten Inhu. Ajang lomba Bergengsi ini dilaksanakan selama 6 hari.

 

" Sampai saat ini Panitia masih menerima pendaftaran yang sudah di buka sejak maret 2017 hingga berakhir kamis 19/7 Mendatang, artinya masih ada waktu lebih kurang satu Minggu bagi para Bujang dan Dara yang mau mendaftarkan dirinya untuk ajang Bakat ini, dan pendaftaran tidak dipungut Biaya,  kriteria persyaratan usia 17 S/D 24 Tahun , Tinggi Bujang 170 Cm , Dara 165 Cm, pendidikan Minimal SLTA, Belum pernah Menikah dan Berdomisili di Inhu " kata  Kepala Disporapar Drs Armansyah Melalui Kabid Parawisata Ahmad Fahmi SSos senin (10/7/2017) di kantornya. 

 

Dikatakan Kabid Pariwisata yang juga didampingi kasi Pengembangan pariwisata Ekonomi Kreatif dan HAKI   Godam tintin, hanya 15 pasang saja dari seluruh pasangan pendaftar para Bujang Dara yang diseleksi dan sejak tanggal 20/7-2017 hingga masa akhir  kegiatan Perlombaan ke 15 pasang ini lah akan mengikuti masa Karantina.

 

Selama masa Karantina kata Godam Tintim, berbagai bekalpun akan di berikan kepada 15 Pasang Bujang Dara ini, mulai dari Keparawisataan , Mental, Ideologi, Seni Budaya Lokal, Kepemimpinan Publik Speaking dan Tekhnik Koreografi (catwalk).

 

Pasangan pemenang Bujang Dara Kabupaten Inhu sekaligus Berhak mewakili Inhu pada Pemilihan Bujang Dara di tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan pada Bulan September 2017 Mendatang di Pekan Baru.

 

Dijelaskan Kabid Pariwisata Ahmad Fahmi, adapun tujuan dari Pemilihan Bujang Dara adalah Untuk Memilih Sepasang Putra Putri terbaik Indragiri Hulu dalam Mengikuti kegiatan yang sama pada tingkat Provinsi, selain itu untuk Mencari Duta Pariwisata yang Mampu memberikan Pemahaman dan mempromosikan Pariwisata yang ada Umumnya di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Inhu,

 

Menurutnya, Ajang ini bukan hanya memilih pasangan yang cantik dan Ganteng tetapi juga memiliki Sumber daya Manusia mumpuni serta memiliki wawasan kepariwisataan dan Budaya serta berprilaku Santun sebagai mana layaknya budaya Putra putri Melayu dengan kata lain "cantik di luar cantik didalam" (Beutiful and smart).

 

"Kegiatan Pemilihan Bujang Dara ini juga bertujuan  untuk menghindari pemuda/i dari ancaman Narkoba, dan Bahaya Kenakalan Remaja yang saat ini sudah masuk kategori memprihatinkan," pungkas Kabid Pariwisata. **ADR

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER