Kanal

Tumpukkan Sampah Hantui Kota Rengat

PELITARIAU, Inhu - Masih saja ditemukan tumpukan sampah yang di Rengat kota Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sampah merupakan salah satu sumber yang dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti diare, gatal gatal dan penyakit lainnya.

Pantauan dari Pelitariau.com, ditemukan tumpukan sampah berada tidak jauh dari rumah warga, tepatnya lagi disamping pasar sore yang ada di rengat kota, tumpukan sampah ini terlihat semakin hari semakin membukit seolah olah tidak dipedulikan, akibatnya akan dapat mengganggu kesehatan bagi banyak orang.
 
Terkait hal ini,, banyak warga yang mengeluh, warga setempat merasa tumpukan sampah itu tidak ada yang memperdulikannya lagi. seperti yang dikatakan Ali (56) warga gang Kuantan barat Kecamatan rengat, dirinya mengatakan bahwa banyaknya tumpukan sampah yang berada disamping pasar sore itu sudah berhari hari menumpuk dan akibatnya mulai tercium aroma tidak sedap.
 
"Setahu saya sampah ini sudah menumpuk beberapa hari yang lalu, dan menimbulkan bau yang tidak enak, tentu ini mengganggu aktifitas warga terlebih lagi penyakit yang ditimbulkan sangatlah banyak," ujar ali kepada Pelitariau.com, Selasa (20/6/2017).
 
Ali mewakili warga sekitar berharap, secepatnya pemerintah terkait menyapu bersih sampah sampah yang ada di kota bersejarah ini yakni kota rengatn, "Manalah bisa dikatakan kota bersejarah kalau sampah masih belum teratasi," cetusnya lagi.
 
Sampai berita ini dimuat, pihak instansi terkait belum bisa dimintai keterangan soal masih banyaknya tumpukan sampah yang berada di kota bersejarah ini. **ADR

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER