Kanal

Tolak Paham Radikalisme, Penebar Kebencian Dan Pemecah Belah Ummat

PELITARIAU, Inhu - Dalam mensukseskan Program Prioritas Kapolri Nomor lll tentang Pengamanan Kelompok Radikalisme Pro Kekerasan yabg lebih optimal terus digalakkan Kepolisian Polres Inhu dikalangan Masyarakat serta membangun daya Cegah dan daya tangkal warga, Pelajar ,mahasiswa dan Tokoh masyarakat terhadap Paham Radikal yang bisa saja terjadi.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Jaya, Sungai Baung dan Air Jernih Brigadir Hendrasyah Putra dan Aipda Darmawansyah Melaksanakan kunjungan silaturahmi cegah faham Radikalisme di Dusun Sungai Kemiri desa pematang jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Kamis (8/6/2017) sekira pukul 08.35 wib.

Sasaran kegiatan ini ditujukan kepada Tokoh masyarakat, Pemuda, perangkat desa pematang jaya dan masyarakat dusun sungai kemiri desa pematang jaya. Petugas bhabin menyampaikan dalam Kunjungannya untuk terus meningkatkan imtaq pada bulan suci ramadhan dengan cara menjalankan seluruh perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

"Petugas bhabin juga mengajak masyarakat sungai kemiri bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta hubungan baik antar sesama warga dan tetangga." ujar Hendrasyah Putra.

Dikatakannya, Petugas bhabin memberikan sosialisasi terkait maraknya paham-paham radikal yang berusaha memecah belah umat dengan menggunakan isu isu agama, selain itu penggunaan media sosial yang digunakan untuk menebar kebencian, untuk itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat mampu membentengi diri sendiri dan keluarga dalam mencegah masuknya paham radikal di lingkungan masyarakat Desa Pematang Jaya.

"Selain menyampaikan tentang Paham Radikalisme, kami juga menyampaikan pesan tentang C3, curat, curas dan curanmor disaat bulan ramadhan selalu meningkat, tentu karena ada beberapa faktor yang memicu terjadinya tindak kriminal, seperti Tuntutan Ekonomi." sambungnya.

Untuk itu himbau bhabin, Agar semua lapisan masyarakat bisa bersama-sama dengan petugas kepolisian meningkatkan pengawasan dan kesadaran kamtibmas dilingkungan masing-masing.**ADR


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER