Kanal

Notaris Kuansing Gelar Aksi Solidaritas

PELITARIAU,Telukkuantan – Sebanyak 16 notaris dan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) daerah kerja Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Kamis ( 30/10/2014 ) siang menggelar akasi damai dan aksi solidaritas di jalan Perintis Kemerdekaan pusat Kota Teluk Kuantan.

 

Aksi solidaritas yang dilakukan para notaris dan PPAT di Kabupaten Kuantan Singingi ini dilakukan sebagai bentuk senasib dan sepenanggungan serta dukungan moral atas rekan seprofesi mereka, Theresia Ponto, SH di Papua yang saat ini tengah berperkara hukum yang mereka nilai diperlakukan secara tidak adil.

 

"Stop kriminalisasi terhadap notaris. Notaris itu hanya mencakup hukum perdata, jangan dilarikan ke pidana," ujar Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Ini) dan PPAT Kabupaten Kuantan Singingi, Zainal Ardi, SH didampingi puluhan rekan-rekan lainnya dengan semangat.seperti diberitakan kuansingterkini.com

 

"Jangan jadikan notaris sebagai korban dari pihak-pihak yang hanya mementingkan keinginan pribadinya. Notaris bukan kriminal," tambah Zainal Ardi sambil mengacungkan kepala tangan.

 

Tidak hanya aksi demo, menurutnya para notaris juga akan menggelar aksi nyata seperti  mogok aktifitas. “ Hari ini seluruh notaris dan PPAT di Indonesia tidak melakukan aktifitas, termasuk Kami-kami di Kuansing, Kami juga minta pengertian masyarakat atas aksi solidaritas yang tengah Kami lakukan,”ujarnya.(ktc/alfi)

 

Editor:Alfi Amd


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER