Kanal

Peringatan May Day 2017, Bupati Yopi Kukuhkan Forum Lintas SP-SB Kabupaten Inhu

PELITARIAU, Inhu - Bupati Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, H Yopi Arianto SE, melantik dan mengukuhkan kepengursan Forum Lintas-Serikat Pekerja-Serikat Buruh (FL-SP-SB) Kabupaten Inhu, pengukuhan tersebut bertepatan dengan peringatan hari buruh sedunia Senin 1 Mai 2017 (May Day) di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Rengat.
 
Kepengurusan FL-SP-SB Kabupaten Inhu dijabat sebagai ketua umum adalah Mukshon BBA, dengan sekretaris umum Ir Hermanto. Keberadaan FL-SP-SB di Kabupaten Inhu menaungi 4 organisasi serikat pekerja dan serikat buruh. 4 Organisasi yang dinaungi oleh FL-SP-SB Inhu pertama adalah Serikat Pekerja Seluruh Indonesia-Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPSI-SPTI) Inhu dengan ketua Mukshon BBA.
 
Selanjutnya Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (FSP3-SPSI) dengan ketua ketua April, Federasi Kehutanan Industri Umum Perkayuan dan Perkebunan (F-Ukatan) Inhu dengan ketua Wiston Pandiangan dan Serikat Buruh Sejahtra Indonesia (SBSI 1992) Inhu dengan ketua Bahrum Sitio.
 
Keberadaan FL-SP-SB dan pelantikan pengurus FL-SP-SB Kabupaten Inhu oleh Bupati Yopi pertama di Inhu nesia, disaksikan ribuan anggota 4 serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di Inhu, dimana pelantikan bersempena perayaan hari buruh sedunia di Inhu yang di pusatkan di RTH Rengat.
 
Dalam pelantikan itu Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dihadapan pengurus FL-SP-SB menyampaikan, kalau organsiasi FL-SP-SB bisa menaungi 4 serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di Kabupaten Inhu. "Semua persoalan yang muncul dalam serikat pekerja dan serikat buruh hendaknya diselesaikan melalui musyawarah dengan pengurus FL-SP-SB Inhu," kata Bupati Yopi.
 
Kata Bupati Yopi, pekerja dan buruh harus mendapatkan kepastian hukum dalam perlindungan hak-haknya di Kabupaten Inhu, buruh adalah penunjang perekonomian di Inhu, hendaknya perekonomian buruh juga harus diperhatikan oleh pihak-pihak perusahaan tempat pekerja dan buruh mendapatkan kehidupan yang layak. "Jangan ada pihak perusahaan diskriminasi terhadap pekerja dan buruh," tegas Bupati Yopi.
 
Semantara itu, Ketua FL-SP-SB Kabupaten Inhu, Mukshon BBA, menyampaikan kalau kesejahtraan pekerja dan buruh masih perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, pihak perusahaan yang mempekerjakan buruh juga harus peduli dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Anak-anak buruh sudah selayaknya mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dari tempat buruh itu bekerja, baik itu beasiswa kurang mampu maupun beasiswa berprestasi," jelas Mukshon.
 
Selain pelantikan FL-SP-SB Kabupaten Inhu disaksikan ribuan pekerja dan buruh yang ada di Inhu, tampak hadir juga dalam kesempatan itu Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni Sik, Dandim 0302 Inhu Mujiburahman Hadi SE, Kajari Inhu Supardi SH, Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal Msi serta tampak dihadiri juga para Kepala dinas, kepala badan, kepala kantor serta para camat di Inhu. **Ram/tim

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER