Kanal

Mari Makmurkan Masjid, Bupati Mursini Hadiri Pelatihan Dasar Pemuda Ansor dan Banser

PELITARIAU, Kuansing - Bupati kuantan singingi (Kuansing) Drs H mursini Senin (24/4) menghadiri acara penutupatan dan latihan terpadu dasar pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) Ànsor II pelatihan dan pendidikan dasar Banser IV di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, Acara tersebut diselenggarakan bersempena peringatan Israk mi'raj ke 1438 H tahun 2017.
 
Dalam sambutannya, Bupati Mursini, menyampaikan rasa bahagia dan haru yang dirasakannya saat bertemu dengan seluruh anggota pemuda ansor dan banser Kuantan Singingi dan masyarakat Desa Sungai Sirih atas terselenggaranya kegiatan ini.
 
Kepada penceramah KH nanang kosim dirinya juga turut menyampaikan terima kasih telah datang ke Kuansing untuk memberikan tausiah terhadap warga Kuansing khususnya masyarakat desa Sungai sirih.
 
"Mari kita senantiasa meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. mari kita bersama-sama memakmurkan masjid dengan cara ramai-ramai melaksanakan salat berjamaah setiap salat pardu ke masjid, Kita hilangkan segala perbedaan didalam beragama karena yang lebih penting itu adalah bagaimana kita bisa beribah sebaik dan sebanyak banyaknya kepada Allah SWT," pinta Bupati Mursini.
 
Semantara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kuansing Agustiawan SE, menyampaikan kegiatan ini mengundang penceramah KH Nanang Kosim dari bandung jawa Barat. Diharapkan dengan tausiah yang diberikan oleh KH Nanang Kosim dapat meningkatkan keimanan dan kataqwaan kepada Allah SWT.
 
Terkait dengan kegaiatan pemuda Ansor dijelaskan agustiawan bahwa pihaknya baru saja selesai melaksanakan diklat terhadap 174 orang anggota banser " Dimana 74 diantaranya mengikuti pendidikan dan latihan terpadu dasar," terang Agustiawan.
 
Lebih jauh dikatakannya bahwa gerakan pemuda Ansor dan Banser Kuantan Singingi sesuai dengan misi organisasi siap untuk mempertahankan NKRI dan pancasila. Begitu juga Banser dan Ansor Kuansing siap mendukung seluruh program visi dan misi pembangunan pemerintah kuantan singingi. **Kasmalinda

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER