Kanal

Pramuka Sungai Apit Di Kukuhkan, Alfedri: Jangan Mau Kalah Sama Anak SD

PELITARIAU, Siak - Wakil Bupati (WABUP) Siak Drs H Alfedri MSi melantik sejumlah Pengurus Majelis Pembimbing (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit masa bakti 2016-2021, di Kecamatan Sungai Apit, Kamis (9/3/17).

Dalam sambutannya? Alfedri Mengatakan Jangan mau kalah sama anak SD dihadapan peserta Pramuka tersebut.

"Kwarcab Kabupaten Siak merupakan yang tergiat di Provinsi Riau. Ini merupakan suatu motivasi untuk para pembina pramuka, bagaimana caranya kita bisa menciptakan adik-adik pramuka kita, untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Riau bahkan terbaik di Indonesia," terangnya.

Selain itu Alfedri mengatakan, gerakan pramuka tersebut merupakan salah satu metode yang menyenangkan bagi anak sekolah, untuk membentuk karakter, keberanian dan kerjasama mereka.

"Kakwarcab Siak telah banyak meraih prestasi, diantaranya oleh Gugus depan SDN 01 Lubuk Dalam. Mereka masuk peringkat 10 besar pada kegiatan lomba gugus depan unggul yang berpangkalan di sekolah dasar Tingkat Nasional," terang Alfedri yang merupakan Kakwarcab Siak.

Dalam pengukuhan tersebut, Alfedri berharap gerakan Pramuka Kecamatan Sei Apit, bisa lebih meningkatkan Prestasinya? setelah dilantik.

"Jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain, apa yang kita raih diraih saat ini belum ada apa-apanya dibandingkan tempat yang lain, Kedepannya kita sama-sama lebih meningkatkan Gerakan Pramuka Siak," pungkasnya.

Sehubungan dengan arahan Kakwarcab tersebut, Camat Sei Apit Suparni sekaligus Ketua Kwaran yang baru saja terpilih mengatakan, amanah ini harus dilaksanakan bersama.

"Saya berharap seluruh pengurus Kwaran Sungai Apit dapat memberikan kontribusinya, terhadap Gerakan Pramuka Kwaran 09.02 Kecamatan Sungai Apit. Sekarang Gerakan Pramuka Kwarcab 09.02 Sungai Apit ada ditangan kita, oleh sebab itu saya berharap kepada kita semua harus melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin,agar apa yang diharapkan oleh Kwarcab Siak dapat terpenuhi dengan adanya prestasi dari Pramuka di Kecamatan kita, tegas Camat Sungai Apit tersebut.

Untuk masa bakti tahun 2016-2021, Ketua Majelis Pembimbing Ranting gerakan Sungai Apit di ketuai oleh Suparni, dan untuk Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit di ketuai oleh Rauzi.***Baim


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER