Kanal

Malik Siregar Tinjau Lokasi Banjir di Inhu, Ini Harapannya

PELITARIAU, Inhu - Anggota DPRD Riau asal pemilihan Indragiri hulu (Inhu) - Kutantan Singingi (Kuansing) Malik Siregar, akhir pekan kemarin melakukan peninjauan sejumlah titik yang terkena banjir di wilayah Kabupaten Inhu. Kondisi tersebut diperkirakan akibat kurang bagusnya penataan saluran irigasi dan pintu air.

"Saya sudah melihat langsung kondisi banjir di Inhu, memang perlu adanya penataan saluran irigasi dan pintu air di Inhu," ujar politisi PPP yang akrab disapa Ustad Malik kepada pelitariau.com Kamis (9/3/2017).

Peninjauan sejumlah lokasi banjir di Inhu, ujar Malik, memang dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memastikan penyebab banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan di pemukiman masyarakat, khusunya banjir di wilayah Kecamatan Rengat dan rengatbarat yang terjadi di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri.

Berdasarkan catatannya, banjir memang terjadi setiap tahunnya disejumlah wilayah di Kabupaten Inhu, banjir yang terjadi akibat dari tingginya curah hujan dan meluapnya air sungai Indragiri. "Kita minta masyarakat tidak melakukan aktifitas di daerah banjir, hindari juga beraktifitas didaerah sungai," pinta Malik. **ram.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER