Kanal

Lantik Pengurus BAZNAS Kuansing yang Baru, Ini Kata Bupati Mursini

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini melantik pengurus Badan Amil Zakat  Nasional Kabupaten Kuansing di ruang multi media kantor Bupati, Rabu siang 22/02/2017 usai Musrenbang di kecamatan kuantan mudik.

Sambutan Bupati pada acara pelantikan Badan Amil Zakat Kuantan Singingi, mengharapkan kepengurusan baznas kuansing lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan bisa menjalankan amanah di dalam hal pengelolaan zakat,"ujar Bupati

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama.

Bupati dengan bangga menyambut fositif atas hasil pengumpulan zakat dimana kuansing berhasil mengumpulkan zakat mencapai 8,4 miliar pad tahun 2016 lalu. Jumlah ini merupakan terbesar kedua di provinsi Riau.

Dengan pengelolaan zakat yang baik dan penyaluran yang tepat zakat juga dapat membantu pemerataan ekonomi umat. Artinya dana zakat tidak hanya mengurus masalak konvensional saja, tetapi juga bisa membantun perekonomian ummat.

Agar tujuan ini tercapai, Bupati menyarankan agar selalu berkoordinasi dengan Baznas provinsi dan buat program kegiatan yang strategis agar bisa berdaya guna bagi ummat.

Dan lanjut Bupati, wujutkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Jika OK ini bisa dilaksanakan. Bupati yakin pengurus Baznas kuansing bisa lebih meningkatkan pendapatan dari pengumpulan zakat dari tahun tahun sebelumnya,"ujar Bupati.***Kasmalinda


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER