Kanal

Disampaikan Dalam Musrembang, 8 Usulan Prioritas Pembangunan Kuantan Mudik

PELITARIAU, Kuansing - Musyawarah pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kuantan Mudik Rabu (22/02/2017) dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) H Mursini. Dalam Musrembang tersebut Bupati Mursini mencatat ada 8 pokok usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Kuantan Mudik yang akan di anggarkan tahun 2018 mendatang.
 
Bupati Kuansing H Mursini dalam kesempatan itu menegaskan, kalau dirinya melakukan pembangunan di Kuansing sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan anggaran daerah. Musrembang merupakan suatu proses perlu dilalui dalam melaksanakan pembangunan yang tepat sasaran dan sesuai dengan azas manfaat, Musrenbang mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten.
 
Dalam daftar panjang permohonan dan usulan sesuai kebutuhan masyarakat, kata Bupati Mursini, hendaknya tetap membuat skala prioritas agar dapat melakukan atau menetapkan rencana  kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.
 
Dengan kondisi APBD Kuansing saat ini tentunya tidak cukup untuk melakukan pembangunan yang cukup banyak, namun Bupati akan melakukan komunikasi dan memperjuangkan baik provinsi maupun ke pusat untuk mendapatkan bantuan pembangunan di kuantan Mudik.
 
8 usulan pokok prioritas pembangunan di Kecamatan Kuantan Mudik adalah
 
1. Pembangunan kantor desa pebaun hilir, kantor desa pebaun hulu, kantor desa sangau, kantor desa sebrang pantai, kantor desa Banjar Guntung.
 
2. Pengaspalan jalan lingkar banjar Padang-Kasang sepanjang 4 km.
 
3. Tegap kantor camat beserta pagar kantor camat.
 
4. rehap rumah dinas camat.
 
5. Ruang serbaguna camat kuantan mudik.
 
6. Pengaspalan jalan pulau Binjai - saik sepanjang 3 km.
 
7. pengaspalan jalan sangau - Banjar Guntung sepanjang 3 km.
 
8. pembangunan pasar lubuk Jambi.
 
Hadir pada acara Musrembang tersebut Sekretaris daerah (Sekda) Kuansing H Muharman, Asisten II Setda Kuansing Indrawandi, Anggota DPRD dari dapil IV  Andi Cahyadi dan Edrizal serta Kadis, Kabag, Kabid dilingkungan Pemda kuansing, serta UPK kecamatan Kuantan Mudik. **Kasmalinda

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER