Kanal

25 Pasukan Orange Gotong Royong Angkut Tumpukan Sampah di Pajak Lama Bagan Batu

PELITARIAU,Rohil- Setelah sempat menimbulkan keresahan warga  Tumpukan sampah yang  menggunung  dan berbau busuk  yang berada persis di depan Pajak Lama Bagan Batu,  akhirnya pada Rabu (11/1/2017) sekitar 15 Ton lebih sampah  tersebut diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan sampah  oleh 25 pasukan Orange UPT DKPP Bagan Sinembah. 

 

Pantauan di lokasi (11/1/2017) menyebutkan bahwa sampah yang menggunung tersebut berangsur-angsur diangkut oleh puluhan PHL (Pekerja Harian Lepas)  UPT DKPP Bagan Sinembah menuju tempat pembuangan sampah akhir sementara di Perbatasan Riau-Sumut, dengan menggunakan 3 Unit Dump truk pengangkut sampah. 

 

Kepala UPT DKPP Bagan Sinembah H. Zulkifli ketika ditemui Pelitariau.com di lokasi mengungkapkan bahwa upaya pengangkutan sampah yang menggunung ini adalah atas inisiatif dirinya bersama Camat Bagan Sinembah, karena terhitung sejak  1 Januari 2017 persoalan kebersihan sampah dan pasar dan pertamanan sudah di luar kewenangan, 

 

"Kali ini merupakan inisiatif saya dengan pak Camat (M. Nasir red) , biaya operasional untuk mengangkut sampah tersebut menjadi tanggungan kami pribadi di luar dari anggaran pemda, tapi kalau untuk ke depannya kalau ada tumpukan sampah seperti ini lagi, saya nggak tau juga, tapi mudah-mudahan ke depannya tidak akan terjadi hal seperti ini lagi, "ungkap  H. Zulkifli berharap. 

 

Lanjutnya, terkait tudingan warga yang mengatakan bahwa akibat adanya sampah yang menggunung tersebut menggangu lahan parkir, ditegaskanya bahwa tumpukan sampah tersebut tidak ada mengganggu karena tumpukan sampah tersebut berada di sebelah lokasi, "nggak menutupi tempat parkir itu, malah kalau saya lihat parkirnya itu yang menempati separuh badan jalan, "tegas H. Zulkifli. 

 

Terakhir mantan kepala UPTD Pendidikan Bagan Sinembah ini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, "kepada masyarakat janganlah membuang sampah sembarangan, apalagi sengaja membuang sampah di tepi jalan, di trotoar janganlah seperti itu karena ini kan menimbulkan kesan buruk bagi kota Bagan Batu, tolonglah sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan kita ini, "tutupnya sembari menghimbau.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER