Kanal

Turunya Al quran Membuktikan Kerasulan dan mikjizat Nabi Muhammad SAW

RENGAT (PR) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Ar-Rahman Kelurahan Kampung Besar Kota, Kecamatan Rengat, Kamis (17/7/2014) kemarin.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bappeda Inhu Drs junaidi Rachmad mengatakan, peringatan Nuzul Quran ini adalah suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat islam, yang mana pada malam Nuzul Quran ini adalah malam turunnya Alquran sebagai kitab suci yang menjadi pedoman umat Islam dalam kehidupan dunia dan akhirat.
 
"Dengan diturunkannya Alquran oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SaW, ini adalah sebuah peristiwa besar yang membuktikan kerasulan dan mikjizat Nabi Muhammad SAW", sebutnya.
 
Untuk itu, bupati mengajak masyarakat Inhu, khususnya yang beragama Islam untuk terus membaca dan mengamalkan Alquran sesuai dengan ayat yang pertama turun yakni sebuah perintah membaca. Agar setiap pribadi terus meningkatkan kualitas dan kuantitas diri masing-masing. Mari jadikan Alquran sebagai pedoman hidup.
 
Bagi orang tua, diharapkan juga membiasakan membaca Alquran serta mendidik anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa ini, agar mereka kelak bisa menghayati, mendalami serta memahami Alquran serta mempraktekkan dalam kehidupan mereka sehari-hari, agar generasi ini memiliki dasar iman tan takwa saat besar kelak menjadi seorang pemimpin.
 
"Dengan mengajarkan isi dan kandungan Alquran pada anak-anak kita, diharapkan mampu melahirkan generasi yang berkualitas dalam uapaya peningkatan kesejahteraan sebagai wujud partisipasi kita dalam membangun", tutupnya.
 
Sementara itu, ustadz Ade Abdul Aziz dalam tausyiahnya mengatakan, jika umat Muhammad SAW ingin selamat saat hidup di dunia dan akhirat, maka harus berpegang teguh pada Alquran dan sunah "Dengan peringatan Nuzul Quran ini, mari kita bersama-sama kembali kepada yang namanya Al Quran, iman dan takwa.

Dengan Nuzul Quran ini katanya, mari kita jalin hubungan antar sesama, baik antar umat seagama maupun antar umat beragama. Yang terpenting adalah antar sesama muslim tingkatkan ukhuwah Islamiyah agar kita tidak terpecah belah," tutupnya.(PR-CR01)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER