Kanal

Mau Investasi Apa Tahun 2017, Baca Ini Dulu Baru Investasi

PELITARIAU, Jakarta - Tahun 2017 tinggal menghitung hari. Investasi masih menjadi pilihan banyak orang untuk mengelola keuangannya. Namun, masih banyak yang bingung untuk menaruh dana yang dimiliki, terutama di tahun 2017 nanti.
 
Lalu, apa kira-kira instrumen investasi yang bakal menarik tahun 2017 nanti?
 
Perencana Keuangan Eko Endarto mengungkapkan, di tahun 2017 investasi saham menjadi pilihan yang cukup baik. Alasannya, tahun 2017 nanti kondisi pasar saham dinilai lebih baik dan stabil karena kondisi perekonomian global yang juga dinilai bakal membaik dengan kebijakan dari Amerika Serikat yang telah bisa diperkirakan.
 
Selain itu, Eko mengatakan, beberapa saham dinilai memiliki prospek yang cukup bagus pada tahun depan.
 
"Soalnya, jika katakanlah pemerintah dengan melaksanakan janjinya, mereka mau terus membangun, infrastruktur dikembangkan, ekonomi tumbuh, tax amnesty jalan. Beberapa saham-saham perusahaan bisa tumbuh bagus," kata Eko dilansir detikFinance Senin (26/12/2016).
 
Jika cermat dalam memilih, lanjut dia, maka investasi saham akan memberikan keuntungan yang cukup besar, hingga mencapai 15%-20%.
 
Eko menambahkan, selain saham, sektor properti juga dinilai sebagai satu investasi yang menarik di tahun 2017 nanti. Terlebih, jika program pengampunan pajak berhasil dilakukan oleh pemerintah.
 
"Properti bisa potensial kasih hasil bagus. Karena kebutuhan barang konsumsi tinggi, dan kalau tax amnesty berhasil, salah satu yang digunakan adalah properti, di beberapa tempat bisa naik hingga 50%," tuturnya. **red

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER