Kanal

Jaka Abdillah: Pembukaan Posko Rohil Berbagai Diperpanjang sampai 31 Desember

PELITARIAU,Rohil- Pembukaan posko rohil berbagi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk menyaluran bantuan musibah gempa di Aceh diperpanjang hingga 31 Desember 2016. Hal tersebut mengingat bantuan yang diterima oleh posko rohil berbagi dinilai masih kurang untuk disalurkan kepada korban gempa di aceh.

 

Demikian hal ini disampaikan Ketua Koordinator Posko Rohil Berbagi Jaka Abdillah, saat melakukan rapat koordinasi bersama SKPD terkait penyaluran bantuan untuk musibah gempa Aceh. Kata Jaka Abdillah, dalam pertemuan pada hari ini rakor posko rohil berbagi yang didukung 16 organisasi dan SKPD dalam rangka membantu masyarakat korban gempa aceh, mengingat masa tanggap darurat kemaren sudah selesai dan diperpanjang 90 hari oleh pemerintah, kita memperpanjang posko ini hingga 31 Desember mendatang mengingat bantuan yang kita terima dinilai belum optimal.

 

"Pihaknya telah menerima bantuan berupa dana dan pakaian orang dewasa serta bayi yang diterima dari masyarakat baik itu melalui turun kejalan hingga mendatangi posko rohil berbagi. Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan setelah posko rohil berbagi ditutup.

Terkait distribusi akan dilaksankan pada awal Januari dan ini sudah disetujui oleh seluruh organisasi pendukung posko ini," ungkap Jaka Abdillah

 

Tambah jaka Abdillah, alahmdulilah untuk pendistribusian penyaluran bantuan tersebut ditanggung oleh Pemerintah Daerah Rokan Hilir melalui Dinas terkait seperti Dinas Sosial dan BPBD untuk menyediakan alat transportasi. 

 

Untuk itu, Jaka Abdillah menghimbau kepada masyarakat jika ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk mendatangi posko rohil berbagi di jalan mawar bagansiapiapi. Partisipasi masyarakat rohil sangat dibutuhkan bagi korban gempa di aceh.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER