Kanal

Bupati Suyatno Resmi Melantik Surya Arfan Sebagai Sekda Defenitif

PELITARIAU,Rohil- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp resmi melantik Drs H Surya Arfan MS,i sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif, Selasa (20/12/2016) digedung serbaguna,Bagansiapiapi.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten rokan hilir turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau Ahmad Syah Harroffie, Wabup Rohil Drs Jamiluddin,  Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Aggota DPRD Riau Asri Auzar, Anggota DPRD Rohil, mantan Bupati Wan Tamrin Hasim, Mantan sekda Wan Amir Firdaus, tim pansel dan para SKPD serta tetamu undangan.

 

Surya Arfan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) terpilih sebagai Sekdakab Rohil melalui hasil seleksi terbuka yang dilakukan Pemkab Rohil melalui BKD. Dalam seleksi tersebut ada 5 calon, dan diantara 5 calon tersebut Drs Surya Arfan resmi terpilih sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutanya menyebutkan, ini merupakan sejarah rokan hilir yang telah bergenap usia 17 tahun saat ini, dan sudah terjawab sosok Sekda Rohil.

 

Pemerintah Daerah Rokan Hilir mengucapkan selamat dan takniah kepada Drs H Surya Arfan dilantik sebagai sekda defenitif. Dalam seleksi asesmen beberapa waktu lalu Bupati Suyatno tidak ada intervensi kepada panitia pansel, ini betul kita serahkan kepada panitia pansel, apa yang menjadi keputusan panitia pansel itu keputusan yang murni.

 

"Apa yang harus dikerjakan seorang sekda, ini tantangan sangat berat di dan banyak di saksikan dalam prosesi pelantikan. Dilihat pembagun kita pacu satu hal yang menarik keuangan kita awalanya pada tahun 2016 APBD Rohil sebesar 2,7 terliun lebih, pada tahun 2017 ini APBD Rohil besekitar 1,7 terliun lebih," kata Bupati.

 

Bupati Suyatno menegaskan, salah satu menjadi tugas Sekda yang telah menanti adalah dalam dua tahun terakhir, yakni menurunnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil yang memang harus disikapi dengan berbagai kebijakan.

 

“Saya minta saling bahu membahu dan kepala dinas harus kompak serta bersinergi dengan Sekda untuk kelancaran program yang telah disusun,” ucapnya.

 

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Riau Ahmad Syah Harroffie mengatakan,pemerintah provinsi Riau mengucapkan selamat dan takniah kepada Surya Arfan yang telah menjabat sebagai Sekda Defenitif.

 

Ia juga menyampaikan pesan bahwa Rokan Hilir salah satu kabupaten di Riau yang memang mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov Riau.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER