Kanal

Bupati Suyatno Pimpin Irup Hari Bela Negara ke-68

PELITARIAU,Rohil- Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno pimpin Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-68 2016, di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (19/12/2016).

 

Kegiatan dihadiri Plt Sekda Drs H Surya Arfan, Forkopimda dan satua kerja perangkat daerah. Serta TNI, Polri, organisasi masyarakat, mahasiswa dan lain-lain.

 

Pada pidatonya Bupati mengajak semua elemen agar bela Negara. Lantaran menurutnya membela Negara tentu tidak hanya dilakukan atau kewajiban militer. Tetapi tapi semua elemen masyarakat yang bukan militer.

 

“Kesadaran bela Negara ini penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku Bangsa Indonesia,” kata Bupati ketika menyampaikan kata sambutan.

 

Untuk itu Bupati H Suyatno, mengingatkan semua komponen masyarakat memiliki peran dan tanggungjawab melaksanakan bela negara dengan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Memperjuangkan dan mempertahankan sebuah negara itu tidak hanya di pundak TNI dan Polri saja, semua komponen masyarakat ada di dalam itu, karena Indonesia milik kita bersama," kata Bupati 

 

Lanjut Bupati Suyatno inilah yang membedakan kita tapi tetap bersatu. Makanya hari ini di NKRI mulai dari Sabang sampai Merauke melaksanakan apel Hari Bela Negara.

 

"Kalau negara ini aman kita bisa tenang dalam menjalankan aktivitas kita sebagai penyelenggara negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER