Kanal

Wabup Rohil Irup Peringati HKN ke-52

PELITARIAU,Rohil- Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin bertindak selaku pembina upacara dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang laksanakan di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (17/11/2016).

 

Dalam peringatan HKN ke-52 tersebut turut dihadiri Plt Sekda Drs H Surya Arfan, unsur forkopimda, para kepala dinas, pegawai serta petugas kesehatan se-rokan hilir.

 

Wakil Bupati Drs Jamiluddin membacakan sambutan Menteri Kesehatan Nila Moelek, bahwa Tema HKN ke-52 adalah Indonesia Cinta Sehat: dengan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.

 

Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, dengan bergaya hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

 

Untuk itu, wabup Jamiluddin berharap momentum HKN dijadikan sebagai evaluasi sejauh mana pelayanan kesehatan yang sudah diberikan kepada masyarakat.

 

Ditambahkan jamiluddin, peran Pemerintah Rokan Hilir dalam menjalani program kesehatan terus diprioritaskan, bahkan anggaran untuk kesehatan melebihi dari target anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

 

Jamiluddin juga menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan untuk tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan Rohil Dr H M Junaidi Saleh dalam sambutanya menyebutkan  dalam rangka memperingatan HKN ke-52, dinas kesehatan Rohil telah melaksanakan berbagai kegiatan maupun perlombaan diantaranya, posyandu, PHBS, dokter teladan dan penyuluh teladan. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi dan semnagat kepada para petugas kesehatan di rohil.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER