Kanal

Plt. Gubri Membuka Porprov Riau VIII

PELITARIAU, Rengat-Plt. Gubernur Riau (Gubri) H. Arsyad Juliandi Rahman membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riu VIII di Inhu.

 

Pembukaan Porprov Riau dilaksanakan di lapangan sepakbola stadiun Nara Singa Rengat, Sabtu malam (18/10). Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Ketua DPRD Riau, Forkompida Riau, Bupati/Wali Kota Se Riau, Ketua KONI Riau beserta jajaran di Kabupaten/Kota, Wakil Bupati Inhu beserta Forkompida Inhu, tokoh pemuka masyarakat, para atlit dan undangan lainnya.

 

Dalam acara pembukaan Porprov Riau tersebut Plt Gubri menjelaskan agar seluruh atlet dapat bertanding dengan menjunjung sportifitas tinggi. Serta tetap mengutamakan jiwa persatuan dan kesatuan.

 

Menurut Arsyad Porprov merupakan titik kulminasi pembinaan olahraga ditingkat Propinsi yang dilaksanakan sekali tiga tahun. Setelah sebelumnya juga dilakukan hal yang sama ditingkat Kabupaten/Kota.

 

“Dari laporan yang diterima Porprov VIII di Inhu diikuti 12 Kabuapten/Kota yang mempertandingkan 17 Cabang Olahraga (Cabor).  Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang belum beruntung, untuk itu jagalah nilai-nilai sportifitas olahraga,”harap Arsyad.

 

Lebih jauh Arsyad juga mengungkapkan bahwa Porprov juga dijadikan sebagai ajang seleksi atlit yang berprestasi guna mengikuti berbagai multi even dan juga sigle even. Salah satu multi even yang harus disiapkan dari sekarang seperti PON ke-19 yang dilaksanakan di propinsi Jawa Barat.

 

Porprov VIII Riau akan dilaksanakan sampai 10 hari kedepan dan akan ditutup pada tanggal 25 Oktober.  Yang diikuti oleh lebih dari 3000 atlet dari 12 Kabupaten/Kota di Riau.

 

Pembukaan Porprov VIII Riau ini ditandai dengan penekanan sirene oleh Plt. Gubri yang didampingi Bupati/Walikota ser Riau dan juga pelepasan balon. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER