Kanal

APBD-P Kabupaten Rohil 2016 Akan Disahkan Dengan Nilai Rp 2,3 Terliun

PELITARIAU, Rohil - Setelah melakukan pembahasan KUA dan PPAS selama dua hari, tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rokan hiir (Rohil), maka akan dilakukan pesahkan APBD Perubahan Rohil tahun 2016 senilai Rp 2,3 terliun. 
 
Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPRD Rohil, Suyadi SP, saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com Kamis malam (9/11/2016) diruang kerjanya. "Setelah itu, lanjut Suyadi akan ada nantinya penyampaian pandagan umum fraksi-fraksi dan dilanjutkan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi," sebutnya.
 
Suyadi yang menjabat Wakil ketua DPRD Rohil ini menjelaskan, kalau untuk tahap pembahasaan KUA dan PPAS kita sudah selesai. Dilanjutkan, sidang paripurna untuk pengesahan Nota kesepakatan yang akan gelar pada hari jum,at sekitar pukul 14.00 WIB.  
 
Setelah jawaban pemerintah nantinya Dewan, akan melakukan pembahasan dan melakukan cek lagi yang mana tidak sesuai, setelah itu akan kita lakukan pengesahan APBD Perubahan, Adapun APBD Perubahan adalah untuk asumsi belanja dareah. 
 
Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, untuk APBD Perubahan 2016 pihaknya banyak melakukan penundaan kegiatan belanja atau melakukan pencoretan kegiatan-kegiatan yang bersifat tidak perlu. Salah satu kegiatan yang di coret adalah belanja makan dan minum. 
 
Bayangkan saja APBD murni, nilainya bersekitar Rp 2,9 terliun sekarang APBD Perubahan yang dibahas senilai Rp 2,3 terliuan itu semua berdampak dari penurunan DBH. "Makanya kegiatan yang bersifat tidak perlu dan menghabiskan anggaran ditunda," jelasnya. **Jar

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER