Kanal

Suara LIRA Siak, Penegakan Hukum Bentuk Upaya Mempertahankan NKRI

PELITARIAU, Siak - Pemerintah harus berlaku adil terhadap penegakan hukum di Indonesia, karena bangsa Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagi keanekaragaman baik agama, suku dan budaya. Dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Thajapurnama alias Ahok harus dilakukan serius oleh pemerintah.
 
Demikian dikatakan ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Siak Dedi Irama ST, Kepada Pelitariau.com Kamis (10/11). "Aksi yang dilakukan umat islam 4-11 lalu merupakan bentuk umat islam dalam meminta kepastian hukum terhadap negara, dimana umat islam jelas-jelas melihat ada penistaan agama yang dilakukan Ahok," kata Dedi.
 
Keragaman umat beragama yang ada Indonesia yang dipandang dari sisi perbedaan uangkap dedi, namun pemerintah bisa bijak melihat adanya kekompakan merupakan suatu aset negara yang harus dijaga dengan baik. Dalam aksi unjuk rasa yang hadir dari penjuru indonesia bukan malah dibiarkan, jika ada perselisihan pemahaman apa lagi masalah akidah dan keyakinan hendaknya pemerintah hadir ditengah-tengah sebagai bentukmencari solusi penyelesaian.
 
"Kita berharap sikap, pemerintah segera mungkin menyelesaikan kasus ini. Karena dalam kasus penistaan atau pelecehan agama merupakan kasus yang sangat serius untuk diperhatikan, sebab menyangkut penegakan hukum di Indonesia dan juga keutuhan NKRI," ujarnya. **Baim

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER