Kanal

Jangan Contoh PNS Yang Ada Namanya di Papan Pengumuman Siak, Ini Alasanya

PELITARIAU, Siak - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Siak mendapatkan lampu merah soal kedisiplinan. Peringatan keras untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimaksudkan agar PNS bisa menempatkan diri sebagai pusat pelayanan publik.
 
Sesuai dengan fungsinya di instansi yang telah diamanatkan oleh Pemerintah, ASN harus bisa disiplin dalam bertugas. Dalam mewujudkan disiplin ASN yang bertugas di Pemkab Siak maka, ASN di Setda harus bisa menjadi contoh teladan (Pilot Project) untuk seluruh pegawai negri yang ada di siak.
 
Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, dalam pengarahan pada apel pagi dihalaman Kantor Setda Siak Selasa (08/11) kemarin.
 
Pemkab Siak melakukan penandatanganan Pakta Integritas Disiplin ASN di lingkungan Sekretariat Daerah yang berisi tentang disiplin waktu apel pagi, berpakaian dan termasuk pemakaian atribut bagi PNS. 
 
"Kedepannya bagi ASN atau PNS yang disiplin atau tidak mengikuti Apel, barisannya akan dipisahkan, dipakaikan topi dan namanya akan dipajang pada papan pengumuman," kata Jamaluddin. 
 
Selain itu dalam pelaksanaan tugas-tugas PNS jelasnya, ASN sebagai pengabdian pada negara dan juga pada masyarakat, hendaknya dalam bertugas menyesuaikan dengan aturan dan waktu yang jelas. Sehingga ketika masyarakat berurusan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. **Baim

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER