Kanal

Keluarga dan Pengasuh Jokowi Berangkat ke Jakarta

PELITARIAU, Jakarta - Keluarga besar Jokowi, Sabtu siang ini, berangkat ke Jakarta untuk ‎ikut serta menyaksikan pelantikan Jokowi sebagai Presiden pada Senin mendatang. Ikut diajak serta pembantu keluarga yang dulu mengasuh Jokowi di masa kecilnya.

Rombongan berangkat dari rumah Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Jokowi, di Kelurahan Sumber, Solo. Mereka berangkat dengan tiga mobil menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo. Selanjutnya akan terbang ke Jakarta lewat bandara tersebut.

"Berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo bersama anak-anak, menantu, dan cucu. Beberapa (kerabat) lagi sudah menunggu di bandara," kata Sudjiatmi kepada wartawan saat akan berangkat, Sabtu (18/10/2014).

Yang menarik dari rombongan itu adalah seorang perempuan tua bernama Mukiyem. Dia adalah bekas pembantu keluarga Notomihardjo, yang bertugas mengasuh Jokowi sejak lahir hingga tumbuh menjadi kanak-kanak usia 6 tahun.‎ "Dia juga diundang ke Jakarta," kata Sudjiatmi.

‎"Saya ‎diajak untuk ikut ke Jakarta. Tapi ya saya belum tahu besok ikut acara yang pelantikan atau yang di Istana," ujar Mukiyem yang juga masih kerabat jauh keluarga Jokowi. Sebagaimana dilansir detiknews.

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER