Riaumandiri.co
Home ยป Sindikat

Gajah Liar Masuk Desa, Ini Kata Kades Rawang Air Putih Siak

Jumat,18 Maret 2016|08:48:04 WIB
Gajah Liar Masuk Desa, Ini Kata Kades Rawang Air Putih Siak
Kades Desa Rawang Air Putih Kecamatan Siak, Kabupaten Siak

PELITARIAU, Siak- Gajah dari Mandau masuk ke wilayah Desa Rawang Air Putih Kecamatan Siak ,Kepala Desa Rawang Air Putih berharap gajah bisa secepatnya ditangkap dan dikembalikan ke Mandau.

 

Kepada PelitaRiau.com Kepala Desa (Kades) Rawang Air Putih Zaini mengatakan upaya dalam mengusir gajahtelah dilakukan pada hari senin (14/03/2016), namun tidak membawakan hasil apapu.

 

Yang menjadi kendala Kades dengan warga mengusir gajah tersebut, karena gajahnya berdiam diri didalam lahan perkebunan milik warga.

 

"Kami mendapat laporan dari warga bahwa ada gajah yang masuk ke kebun milik warga di Rukun Tetangga (RT07) Rukun Warga (RW02) Rawang Air Putih, kami bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Kapolsek, Camat dan masyarakat mengusir gajah tersebut tetapi tidak bisa, karena berdiam diri dalam kebun sawit milik warga,"ungkapnya.

 

Kades ini juga menambahkan, bahwa mereka  terus berjaga dimalam hari ubtuk memastikan gajah tersebut, keluar dari kebun milik warga atau bukan.

 

"Kami berjaga hingga malam hari, dan tampak gajah keluar dari kebun dan meninggalkan Desa Rawang Air Putih menuju ke arah Kampung Rempak."jelasnya saat ditemui dikantor Desa Rawang Air Putih.

 

"Tepat jam 11 malam pada hari senin (14/03) Asisten I Kabupaten Siak Fauzi Asni MSi melalui Sekertaris Camat Siak (SEKCAM) memberitahukan kepada kami bahwa sudah datang 2 ekor gajah untuk penangkal dari Kecamatan Minas. Dengan ini saya harap gajah tersebut secepatnya bisa dikembalikan ke asalnya."harap Zaini.***dni/IM

 


Editor :Doni Ruby Saputra
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2014 Pelitariau.com All Right Reserved