DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KANAL : ekonomi

  • Kamis,11 Desember 2014 - 07:13:00 WIB
    Kuliner Meranti Jadi Prioritas Ekonomi Kreatif

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Sektor usaha Kuliner menjadi prioritas pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dari hasil penelitian pihak Universitas Riau bersama Disparpora Riau, sektor usaha ini mendapat rangking tertinggi dengan bobot nilai 0,199 dibandingkan 8 jenis sektor usaha ekonomi kreatif lainnya. .

     

  • Jumat,05 Desember 2014 - 10:44:00 WIB
    Pemkab. Pelalawan Lakukan Pembinaan Kepada 4.327 UMKM

    " PELITARIAU, Kerinci- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Pelalawan terus melakukan pembinaan kepada 4.327 UMKM yang ada di daerah ini. Dari jumlah tersebut, untuk usaha mikro-nya kebanyakan masih aktif karena untuk usaha mikro ini tidak .

     

  • Jumat,05 Desember 2014 - 08:08:00 WIB
    Hadapi MEA 2015, Kawasan Pesisir Garis Terdepan Riau

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Kawasan pesisir merupakan garis terdepan Provinsi Riau, terlebih dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2015. oleh karenanya, sangat wajar bila Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan perhatian lebih di kawasan pesisir. Demikian dikatakan Plt Gubernur Riau, Ir H A .

     

  • Jumat,05 Desember 2014 - 07:45:00 WIB
    Ternyata, Pelalawan Belum Memiliki Pasar Rakyat

    " PELITARIAU, Kerinci - Hingga di usianya yang ke 15 tahun ini, Kabupaten Pelalawan belum memiliki pasar rakyat. Khususnya pasar rakyat yang dibangun oleh pemerintah daerah. Padahal, selain dibutuhkan masyarakat, pasar juga menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Sudah belasan tahun usia ka .

     

  • Selasa,02 Desember 2014 - 10:23:00 WIB
    Bupati Inhu Resmikan Kantin KORPRI

    " PELITARIAU,Rengat – Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto didampingi Wakil Bupati H.Harman Harmaini,SH.MH ,Dandim 0302 Inhu,Letkol Inf Albert Panjaitan, Kejari Rengat,Teuku Rahman SH  Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Kartijono, SH, MH meresmikan pemakaia .

     

  • Sabtu,29 November 2014 - 10:32:00 WIB
    DPPKP Meranti Tampilkan Diversifikasi Sagu

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahahan Pangan (DPPKP) Kepulauan Meranti akan menampilkan hasil diversifikasi produk pangan lokal berbasis sagu pada Meranti Expo 2014. Ajang itu juga bertepatan dengan Peringatan Hari Pangan se-Dunia tingkat Provinsi Riau. Demikian diungkapkan Kepal .

     

  • Jumat,28 November 2014 - 10:40:00 WIB
    Diikuti BPPT Pusat, Meranti Expo 2014 Lebih Inovatif

    " PELITARIAU, Selatpanjang -  Meranti Expo 2014  akan diikuti oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pusat. Berbagai produk inovatif BPPT dan SKPD akan menghiasi ajang tahunan ini. Demikian diungkapkan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten kepulau .

     

  • Jumat,28 November 2014 - 15:01:37 WIB
    Harga Cabai di Inhil Mahal

    " PELITARIAU, Tembilahan – Semenjak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu, satu persatu harga kebutuhan pokok masyarakat memang semakin melonjak, terutama komoditi pangan jenis Cabai, sehingga kondisi demikian membuat mayarakat kian kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. &l .

     

  • Rabu,26 November 2014 - 08:42:00 WIB
    Bupati Meranti Raih Kadin Award Kategori Most Support Leader

    " PELITARIAU, Selatpanjang-Kemitraan yang terbina sangat baik antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan Nasir, Msi dengan para pelaku usaha yang tergabung dalam Organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Riau, berbuah penghargaan dengan diraihnya Penghargaan Kadin .

     

  • Selasa,25 November 2014 - 07:42:00 WIB
    Dekranasda Meranti Kembangkan Produk Mangrove

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terus berupaya mengembangkan produk ekonomis dari bahan tanaman mangrove. Pengembangan produk tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan pelestarian ekosistem mangrove terpadu. Demikian diungkapkan Ket .

     

  • Selasa,25 November 2014 - 03:56:00 WIB
    Kelansungan BUMD PT BM Tergantung Pemkab. Meranti

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Kelangsungan usaha pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Meranti tergantung pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti selaku pemegang saham. Namun demikian, kebijakan pemegang saham juga bergantung pada keseriusan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Demikian .

     

  • Minggu,23 November 2014 - 12:02:00 WIB
    Wah... Harga Bahan Pokok Dipasar Semakin Mahal

    " PELITARIAU, Rengat - Dampak dari kenaikan BBM serta bencana banjir yang dialami kabupaten Indragiri Hulu berdampak pada naiknya harga bahan pokok Sembako dioasaran. Hal tersebut mebuat beberapa masyarakat kelas menengah kebawah merasakan semakin kesulitan untuk membeli bahan pokok dapur yang selalu digunakan s .

     

  • Jumat,21 November 2014 - 23:20:15 WIB
    Diskoperindag Rohul Gelar Operasi Pasar Khususnya Pada Beras dan LPG

    " PELITARIAU, Pasirpangaraian - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoreindag) Rokan Hulu akan menggelar opersi pasar, pamantauanya dikhususkan pada beras dan gas LPG. Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustr .

     

  • Jumat,21 November 2014 - 11:10:00 WIB
    Ongkos Angkutan Darat dan Laut di Rohil Ikut Naik

    " PELITARIAU, Bagansiapiapi - Kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) beberapa waktu lalu telah menyebabkan kenaikan tarif angkutan darat maupun laut di Kabupaten Rokan Hilir. Salah satu penumpang speedboat tujuan Bagansiapiapi - Penipahan, Jermain (25) mengungkapkan, ongkos yang dikeluarkannya dari Penipahan ke Bagansiapiapi sebesa .

     

  • Kamis,20 November 2014 - 08:14:00 WIB
    Bupati Inhu: Pengambil Alihan Blok Kampar Perlu Pengkajian

    " PELITARIAU,Rengat- Bupati Inhu H. Yopi Arianto mengatkan bahwa  bahwa bukan Pemda Inhu diam atau tidak peduli terhadap adanya upaya pengambil alihan pengelolaan Blok kampar. Tetapi memang dibiarkan terlebih dahulu semua berlangsung sesuai dengan prosedur yang ada.   "Bukan saya diam atau tidak .

     

  • Kamis,20 November 2014 - 08:17:00 WIB
    Dampak Kenaikan Harga BBM, Harga Barang & Jasa Dirombak Di Meranti

    " PELITARIAU, Selatpanjang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti diperkirakan akan membutuhkan waktu tambahan dalam pembahasan RAPBD Tahun 2015 mendatang. Kebijakan Pemerintah Pusat menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), memaksa perombakan standar harga pengadaan Barang dan Jasa. D .

     

  • Senin,17 November 2014 - 19:55:14 WIB
    Bupati Pelalawan Hadiri The Indonesian CSR Summit Award di Jakarta

    " PELITARIAU, Kerinci - Bupati Pelalawan HM Harris pada hari Senin kemarin (17/11) menghadiri acara Indonesia Social Responsibility Award 2014 yang diadakan oleh The Latofi School of CSR. Bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI dan didukung Majelis Permusyawaratan Indonesia RI.   Acar .

     

  • Jumat,14 November 2014 - 07:54:00 WIB
    Kampar Akan Produksi Minyak Goreng

    " PELITARIAU, Bangkinang- Perencanaan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) mini terus digesa. PKS yang didirikan tersebut nantinya akan langsung mengolah bahan mentah kelapa sawit langsung menjadi minyak goreng yang siap dipakai masyarakat Kampar bahkan masyarakat luar Kampar. Upaya percepatn pembangunan t .

     

  • Kamis,13 November 2014 - 06:38:00 WIB
    Usaha Galian Non Logam & Batuan Di Pelalawan Banyak Illegal

    " PELITARIAU, Kerinci- Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terus menertibkan usaha tambang galian non logam dan batuan yang akhir-akhir ini makin marak. Dari sejumlah usaha yang ada, baru beberapa saja yang telah melengkapi izinnya. "Di wilayah kita hingga saat ini baru ada 13 perusahaan dan p .

     

  • Selasa,11 November 2014 - 21:46:25 WIB
    Harga Cabai Merah di Rohul Naik Drastis Capai Rp100 Ribu Perkilogram

    " PELITARIAU, Pasirpangaraian- Harga kebutuhan pokok dan sayuran di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus merangkak naik. Harga cabai merah naik drastis satu pekan terakhir, dari Rp30 ribu per kilogram (Kg) naik antara Rp80 ribu hingga Rp100 ribu per kg. Menurut Merry, pengusaha warung di Pasirpangaraian, bukan han .

     

  • Selasa,11 November 2014 - 05:03:00 WIB
    Kelangkaan BBM Di SPBU Inhu Terus Berlanjut

    " PELITARIAU,Rengat- Terkait dengan sering terjadinya kalangkaan BBM subsidi di beberapa SPBU di kabupaten Inhu, membuat resah pengguna kendaraan bermotor. Sehingga instansi yang terkait seperti Disperindagpas harus melakukan sidak langsung, takutnya terjadi penimbunan BBM di SPBU tersebut. "Kita juga meras .

     

  • Senin,10 November 2014 - 08:14:00 WIB
    Gas 3 Kg Langka di Pangkalan Kerinci, Harga Melambung

    " PELITARIAU, Kerinci - Sejak satu pekan terakhir, gas berukuran 3 Kilogram (Kg) kembali langka di Pangkalan Kerinci. Akibat kelangkaan ini mengakibatkan harga jual gas elpiji 3 Kg melambung naik di pasaran.   Bahkan tak tanggung-tanggung, gas elpiji yang semula hanya Rp 17 ribu kini melambung menjadi Rp 2 .

     

  • Senin,10 November 2014 - 10:08:00 WIB
    BBM Belum Naik, Harga Sembako di Kuansing Sudah Melambung

    "   PELITARIAU,Telukkuantan – Walaupun Presiden Joko Ir H Joko Widodo belum resmi mengumumkan kenaikan harga BBM, namun di lapangan harga Sembako sudah mulai merangkak naik dan sangat membebani warga termasuk di Kuansing.   Naiknya harga Sembako diakui Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansi .

     

  • Kamis,06 November 2014 - 09:42:00 WIB
    Industri Hasil Perkebunan Meranti Sangat Menguntungkan

    " PELITARIAU,  Selatpanjang - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengatakan peluang investasi industri hasil perkebunan termasuk sektor yang sangat menguntungkan di daerah ini. Selain investasi industri sagu, keuntungan pada industri perkebunan kopi juga sangat menjanjikan. "Kalau tahun 2011 la .

     

  • Kamis,06 November 2014 - 04:55:00 WIB
    Jelang Kenaikan BBM Disperindagpas Inhu Waspadai Penimbunan

    " PELITARIAU, Rengat –Adanya rencana pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dirasakan dampaknya. Di beberapa SPBU Inhu terlihat antrean panjang kenderaan tidak seperti biasanya.   Diduga ada oknum tertentu yang mulai memanfaatkan rencana kenaikan BBM tersebut untuk mencar .

     

  • Jumat,31 Oktober 2014 - 07:35:00 WIB
    PSDH Meranti Tahun 2014 Capai Rp15 Miliar

    " PELITARIAU, Selatpanjang- Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Kepulauan Meranti optimis perolehan Provisi Sumber Daya Hutan (PSDH) Tahun 2014 di daerah ini dapat melebihi angka Rp15 Miliar. PSDH itu diperoleh dari Dana Reboisasi (DR) dan Dana Penggantian Nilai Tegakan (PNT). Demikian diungkapk .

     

  • Rabu,29 Oktober 2014 - 07:52:00 WIB
    Dishubkominfo Meranti Asuransikan Seluruh Penyeberangan

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Para pengguna jasa penyeberangan antar pulau di Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera mendapatkan hak klaim asuransi kecelakaan. Saat ini, Dishubkominfo setempat, sedang menjembatani kesepakatan premi asuransi itu antara PT (persero) Jasa Raharja dengan pihak pengelola jasa penyeberangan. .

     

  • Rabu,29 Oktober 2014 - 07:27:00 WIB
    Lestarikan Hutan Lindung, Dishutbun Meranti Tanam 40.000 Durian

    " PELITARIAU, Selatpanjang-Pemkab. Kepulauan Meranti saat ini sedang melakukan rehabilitasi kawasan hutan lindung di sekitar Tasik Nambus, Kecamatan Tebingtinggi Barat. Kegiatan itu melibatkan kelompok masyarakat setempat dengan menanam pohon durian kampung dan sejumlah jenis pohon hutan lainnya. "Fungsi po .

     

  • Minggu,19 Oktober 2014 - 19:22:07 WIB
    Tebing Tinggi Timur Siap Melaksanakan Pengembangan Agro Wisata

    "   PELITARIAU, Selatpanjang - Camat Tebingtinggi Timur (3T) Kep. Meranti Helfandi mengaku sangat mendukung rencana Pemkab dalam upaya pengembangan Agro Wisata. Menurutnya banyak potensi pertanian dan perkebunan di Kepulauan Meranti yang dapat menjadi daya tarik bagi sektor pariwisata. Menurut Cama .

     

  • Kamis,16 Oktober 2014 - 02:18:00 WIB
    Masrul : Presiden Titip Pertumbuhan Ekonomi Daerah

    " PELITARIAU, Selatpanjang- Banyak pesan yang dititipkan Presiden SBY kepada seluruh Pemerintah Daerah dalam rangka menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan. Salah satunya  menyangkut upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mikro kecil di daerah. Komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi mikro keci .

     

  • Selasa,14 Oktober 2014 - 20:12:33 WIB
    Stand RAPP Pada Pelalawan ExpoTampilkan Komunitas Craft

    " PELITARIAU, Kerinci - Menjadi ibu rumah tangga ternyata dituntut untuk bisa kreatif agar bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti salah satu kegiatan kreatif yang dilakukan oleh sejumlah istri-istri karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dengan membentuk komunitas craft. Salah se .

     

  • Senin,13 Oktober 2014 - 17:49:30 WIB
    Sebanyak 100 Rekanan di Meranti Akan Mengikuti Pelatihan SPSE

    " PELITARIAU, Selatpanjang- Ditargetkan sebanyak 100 rekanan akan mengikuti pelatihan Sistem Pelelangan Secara Elektronik (SPSE). Agar tansformasi sistem lelang manual ke sistem lelang elektronik untuk pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah dapat dipahami teknologinya oleh  para rekanan kontraktor. .

     

  • Senin,13 Oktober 2014 - 16:39:28 WIB
    Suksekan Porprov, PLN Siapkan Lima Unit Genset

    " PELITARIAU, Rengat–Guna mensukseskan pelaksanaan  Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Riau di Inhu, pihak PLN berupaya listrik tetap menyala. Guna mengantisipasi terjadinya listrik mati pihak PLN telah menyiapkan mesin genset. Pihak PLN Area Rengat telah menyiapkan lima unit mesin genset dengan kapasitas 25 K .

     

  • Kamis,09 Oktober 2014 - 18:55:07 WIB
    Wah Gawat...Gas LPG 3 Kg Langka Di Pelalawan

    " PELITARIAU, Kerinci – Hampir sepekan  terakhir  gas LPG tabung 3 kg langka di Kabupaten Pelalawan. Kalaupun ada harganya sudah melambung mulai Rp. 18 ribu hingga lebih Rp. 22 ribu.   Seperti yang diungkapkan beberapa warga."Barusan saya cari di pangkalan di Jalan Pemda, gas 3 kg kosong .

     

  • Selasa,07 Oktober 2014 - 19:31:11 WIB
    BLH Meranti Sosialisasikan Pengelolaan Sampah

    " PELITARIAU, Selatpanjang- Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Kepulauan Meranti berupaya mendorong peran masyarakat dalam mengolah sampah yang dihasilkan dari lingkungan usaha dan rumah tangga. Mengingat semua sampah baik yang organik dan non organik bisa diolah menjadi produk bernilai ekonomi.   Demikian .

     

  • Senin,06 Oktober 2014 - 18:04:56 WIB
    Masyarakat Adat Langgam Dukung Kelola Danau Tajwit

    " PELITARIAU, Kerinci – Masyarakat adat Langgam mendukung Pemkab.  Pelalawan mengelola danau Tajwid yang terletak di kecamatan Langgam menjadi salah satu objek wisata. Untuk itu tahun 2015 mendatang, ditiadakan pelelangan terhadap danau tajwit ini. Hal ini disampaikan Datuk Bertuah tokoh adat Kampung .

     

  • Minggu,05 Oktober 2014 - 18:33:18 WIB
    Meriahkan Idul Adha Di Pangkalan Kerinci Ada Mancing Gratis

    " PELITARIAU, Kerinci- Warga Pangkalan Kerinci beruntung karena kolam pancing Keluarga Jaya yang terletak di jalan Keluarga ujung kelurahan Pangkalan Kerinci Timur menggratiskan mancing Minggu (5/9) . Ratusan warga yang datang memanfaatkan hal tersebut sambil lebaran Idul Adha. "Sengaja kita gratiskan kepada .

     

  • Sabtu,04 Oktober 2014 - 12:00:00 WIB
    Harga Cabe Minang Di Pasar Rengat " Sangat Pedas"

    " PELITARIAU, Rengat- Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, harga sembilan bahan pokok naik drastis menjelang hari besar keagamaan, H-1 jelang hariraya Idul Adha 1435H tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) harga cabe merah di pasar rakyat kota Rengat semakin pedas menembus harga 60.000 per-kilogram.   .

     

  • Selasa,30 September 2014 - 07:56:54 WIB
    Satu Hektar, Petani Pangkalan Kerinci Menghasilkan 5 ton Cabe Keriting

    " PELITARIAU, Kerinci –Adalah Jumiran seorang petani warga kota Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan yang merantau dari Pematang Siantar. Dengan berbekal keahlian menanam cabai akhirnya berhasil menjadi petani yang handal.   Jumiran dalam menanam cabai merah keriting dilakukan dengan cara meminjam lahan mi .

     

  • Kamis,25 September 2014 - 07:50:39 WIB
    TTG Tingkat Propinsi Riau Dilaksanakan Di Pelalawan

    " PELITARIAU, Kerinci- Kabupaten Pelalawan didaulat menjadi tuan rumah  pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Propinsi Riau. Kegiatan tersebut  dijadwalkan berlangsung dari tanggal 29 September hingga 3 Oktober mendatang.   TTG sendiri merupakan kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pembang .

     

  • Rabu,24 September 2014 - 20:22:45 WIB
    Diduga PPKR PTPNV Bukit Selasih Belum Mengantongi TOH

    " PELITARIAU, Rengat- Diduga Pabrik Pengolahan Karet Rakyat (PPKR) milik PT.  Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Bukit Selasih Kecamatan Rengat Barat Kab.Inhu belum lengkap izinnya. Pasalnya perusahaan BUMN itu sejak tahun 2012 hingga saat ini belum juga mengantongi izin sertifikat Termal Oil Heater (TOH). Izin .

     

  • Selasa,23 September 2014 - 22:16:06 WIB
    Jangan Khawatir, Hanya Petani Sawit Penghasilan RP4,8 Miliar Kena PPN 10 Persen

    " PELITARIAU, PEKANBARU - Kekhawatiran petani kelapa sawit terhadap pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen kepada produk pertanian, khususnya hasil perkebunan kelapa sawit seperti TBS, CPO, PKO, dibantah oleh Kasi Penyuluhan dan Bimbingan Direktorat Jenderal Pajak wilayah Riau Indra Wardhana. Menurut Indra, PP .

     

  • Senin,22 September 2014 - 20:29:49 WIB
    Sulit Mendapatkan Kayu, Membangun Rumah Pakai Batang Kelapa

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Sulitnya mendapatkan bahan baku kayu alam untuk membangun rumah di sejumlah Desa di Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, membuat masyarakat setempat mulai beralih menggunakan bahan baku pohon kelapa. Muslim, salah seorang warga Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat, yang s .

     

  • Minggu,21 September 2014 - 15:27:46 WIB
    Gas LPG 12 Kg Mahal, Masyarakat Inhu Beralih Ke Gas LPG 3 Kg

    " PELITARIAU, Rengat- Saat ini gas LPG 12 Kg harganya dirasakan oleh masyarakat di Inhu harganya cukup mahal. Akibatnya masyarakat Inhu mulai beralih kepada penggunaan gas LPG 3 kg.   Pemerintah juga sudah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas LPG 12 Kg  di Inhu sebesar Rp. 141. 500. Semen .

     

  • Minggu,07 September 2014 - 20:26:32 WIB
    Masyarakat Inhil Mengeluh, Elpiji 3kg Mulai Langka

    " PELITARIAU, TEMBILAHAN - Masyarakat Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) mulai kesulitan mendapatkan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram (kg). Seorang pemilik warung makan di daerah Tembilahan Hulu, Aini mengaku kesulitan untuk mendapatkan gas yang disubsidi Pemerintah itu. "Sudah seminggu ini susah sekali dapatnya .

     

  • Kamis,04 September 2014 - 02:00:58 WIB
    Wah... Hasil Cabe Warga Meranti ini Bisa Bangun Rumah

    " PELITARIAU, Selatpanjang - Kegigihan Muhardi (30) dalam mengelola kebun cabe miliknya di Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, patut dicontoh petani lainnya. Tanpa dukungan dana dari Pemerintah, pemuda ini berhasil mengembangkan kebun cabe seluas 1 jalur, sehingga dari hasil kebun itu mampu .

     

  • Kamis,28 Agustus 2014 - 22:38:03 WIB
    Wah... Kelangkaan BBM Picu Harga Sembako di Riau Melonjak

    " PELITARIAU, PEKANBARU - Sepekan terakhir Riau maupun nasional mengalami kelangkaan minyak kendati Pertamina sudah melakukan normalisasi. Walau demikian, trend turunnya harga barang masih lebih kuat. Menurut pemilik UD Dasko grosir barang kebutuhan, Eri Efeendi Kamis (28/8/14) mengatakan bahwa trend harga turun s .

     

  • Selasa,26 Agustus 2014 - 21:16:55 WIB
    Wah... Pekan Ini, Harga TBS Sawit Turun Rp 124 Perkilogram

    " PELITARIAU, PEKANBARU - Penurunan harga TBS pada per tanggal 27 Agustus - 2 September 2014 merupakan penurunan yang paling besar sejak awal tahun 2014. penurunan ini mencapai angka Rp 124,47 per kilogramnya. Secara rinci untuk kelapa sawit dengan umur 3 tahun yaitu Rp1.112,58/kg sebelumnya Rp1.201,91/kg, umur 4 .

     

  • Kamis,14 Agustus 2014 - 10:12:04 WIB
    Naik Rp 1.000, Emas Hari Ini Dijual Di Harga Rp 536.000 Per Gram

    " PELITARIAU - Harga emas batangan di Unit Bisnis Pengolahan dan penjualan PT Aneka Tambang dibuka naik Rp 1.000 menjadi Rp 536.000 dari harga sebelumnya sebesar Rp 535.000 per gram. Dikutip dari laman resmi logammulia.com, Kamis (14/8). Hari ini harga emas di Jakarta dijual pada kisaran Rp 496.600 hingga Rp 536.0 .

     

  • Kamis,14 Agustus 2014 - 10:07:39 WIB
    3 Alasan Harga Rumah Tak Akan Naik Gila-Gilaan

    " PELITARIAU - beberapa tahun terakhir, harga rumah di dalam negeri naik gila-gilaan. Tingginya harga rumah membuat banyak masyarakat kelas menengah ke bawah hanya bisa bermimpi memiliki rumah. Tingginya harga rumah dan tanah dalam beberapa tahun terakhir ini, disebut-sebut tidak lepas dari kebiasaan konsumen memb .

     

  • Rabu,13 Agustus 2014 - 21:39:09 WIB
    Banyak Investor Asing Buka Kebun Sawit di Riau

    " PELITARIAU, PEKANBARU - Kehadiran investor asing dalam industri perkebunan sawit di Indonesia harus diawasi. Jika asing dibiarkan dominan bisa berdampak negatif. Hal tersebut dikatakan Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Riau Wisnu Oryza Soeharto Rabu (13/8/14). Ia menyebutkan dari sek .

     

  • Rabu,13 Agustus 2014 - 21:03:28 WIB
    BUMN Gandeng Kejaksaan Agung Amankan Aset Negara

    " PELITARIAU - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggandeng Kejaksaan Agung dalam bidang pemulihan aset. Kerja sama ini untuk memperkuat penerapan prinsip good governance di bidang pemulihan aset kejahatan atau tindak pidana dan aset negara lainnya agar lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel. .

     

  • Selasa,12 Agustus 2014 - 12:08:07 WIB
    Rupiah Baru Beredar 18 Agustus, BI Yakin Masyarakat Tak Kaget

    " PELITARIAU - Bank Indonesia menegaskan sosialisasi uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memadai walau waktunya singkat. Masyarakat tidak bakal kaget ketika desain uang kertas baru itu beredar mulai 18 Agustus mendatang. Rencananya, bank sentral dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru akan menjelaska .

     

  • Selasa,12 Agustus 2014 - 12:02:56 WIB
    Era Kepemimpinan SBY, Impor Produk Pertanian naik 4 Kali Lipat

    " PELITARIAU - Meskipun dikenal sebagai negara agraris, Indonesia masih harus impor untuk memenuhi kebutuhan pangan dan pertanian dalam negeri. Paling tidak selama 10 tahun terakhir atau di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), impor produk pertanian melonjak tajam dari USD 3,34 miliar menjad .

     

  • Senin,11 Agustus 2014 - 14:27:11 WIB
    PLN Berharap Pertamina Masih Pasok Solar

    " PELITARIAU - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berharap masih mendapat pasokan solar dari Pertamina. Pasalnya, 12,5 persen pembangkit listrik PLN masih bergantung pada Solar. "Full mix-nya sekarang 12,5 persen di harapkan 2014 ini kita bisa mencapai 9,5 persen yang menggunakan solar," ucap Kepala Divi .

     

  • Senin,11 Agustus 2014 - 02:18:00 WIB
    Dahlan Senang 9 Proyek Geothermal Sudah Berjalan

    " PELITARIAU - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanggil petinggi perusahaan pelat merah yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Pertamina dan PGN. terkiat percepatan sembilan proyek panas bumi atau geotermal. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sembilan proyek geothermal telah berjalan. Berbagai ma .

     

  • Minggu,10 Agustus 2014 - 11:59:57 WIB
    Ekspor Patung Kayu Bali Merosot 35,95 Persen Awal Tahun Ini

    " PELITARIAU - Pemerintah Provinsi Bali mencatat penurunan ekspor patung dan aneka jenis cindera mata lainnya berbahan baku kayu periode Januari-Mei merosot 35,95 persen di banding periode sama tahun lalu. Ekspor patung kayu dan cindera mata kayu Bali periode ini mencapai USD 32,32 juta, jatuh dari USD 50,47 juta di 2013. .

     

  • Sabtu,09 Agustus 2014 - 22:06:40 WIB
    Juni, Penerbangan Internasional Di Bandara Ngurah Rai Menurun

    " PELITARIAU - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penurunan penerbangan internasional dari Bali. Pada Juni, Bandara Ngurah Rai hanya melayani 2.123 penerbangan internasional, lebih rendah ketimbang bulan sebelumnya yang sebanyak 2.169 kali. Kendati demikian, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung .

     

  • Sabtu,09 Agustus 2014 - 22:02:07 WIB
    Kemenristek Bakal Bangun Pusat Teknologi Maritim Di Kaltim

    " PELITARIAU - Kementerian Riset dan Teknologi bakal membangun pusat penelitian kelautan di Kalimantan Timur. Sebagai negara maritim, Indonesia belum sepenuhnya memanfaatkan teknologi kelautan. Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menginginkan teknologi kelautan dapat berkembang di Tanah Air. "Mem .

     

  • Kamis,07 Agustus 2014 - 12:55:19 WIB
    Pertamina Akan Naikkan Harga Elpiji Rp 3.000 per Kg Tahun Depan

    " PELITARIAU - PT Pertamina sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Isinya adalah pemberitahuan, bahwa BUMN energi itu hendak menaikkan harga jual tabung gas elpiji 12 kilogram (Kg). Seperti rencana tahun lalu, penaikan harga kembali harus diambil lantaran Pertamina merugi dalam .

     

  • Rabu,06 Agustus 2014 - 13:36:03 WIB
    Kadin Usul September Harga BBM Subsidi Naik

    " PELITARIAU - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), menyambut negatif kebijakan BPH Migas, terkait penghapusan serta pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan premium di jalan tol. Kebijakan tersebut, dinilai tidak berdampak besar terhadap penghematan konsumsi BBM seperti yang digadang .

     

  • Rabu,06 Agustus 2014 - 13:13:00 WIB
    Demi Rakyat, Kemenhub Tolak Penghapusan Tarif Batas Atas Pesawat

    " PELITARIAU - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menolak wacana penghapusan tarif batas atas moda transportasi udara. Pasalnya, kenaikan harga tak terkendali justru membuat tarif tak terjangkau masyarakat. Direktur Angkutan Udara Kemenhub Djoko Murjatmodjo menyatakan pemerintah yakin bisnis maskapai tidak akan te .

     

  • Senin,04 Agustus 2014 - 22:32:19 WIB
    Bisnis kilang moncer, pendapatan Saratoga melejit 165 persen

    " PELITARIAU - PT Saratoga Investama Sedaya, Tbk (SRTG) selama semester I 2014 mencatat perolehan pendapatan tumbuh 165 persen menjadi Rp 3,1 triliun dibandingkan periode sama 2013 Rp 1,165 triliun. Peningkatan pendapatan tersebut terutama didorong oleh bisnis kilang minyak. Presiden Direktur Saratoga, Sandiaga S. .

     

  • Minggu,03 Agustus 2014 - 20:44:59 WIB
    BPH Migas: Tak Jual BBM Bersubsidi, SPBU Tak Akan Rugi

    " PELITARIAU - Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memutuskan mengambil beberapa langkah dan kebijakan pembatasan dan pengendalian konsumsi BBM bersubsidi. Mulai dari pencabutan subsidi solar di SPBU yang ada di Jakarta Pusat, pembatasan waktu penjualan BBM bersubsidi di beberapa daerah di Kalimantan da .

     

  • Sabtu,02 Agustus 2014 - 20:06:42 WIB
    Sering Rebutan Tempat Dalam Kapal, Pelni Ubah Sistem Tiket

    " PELITARIAU - PT Pelni akan mengembangkan tiket dengan sistem barcode untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna angkutan laut. Sistem tiket tersebut, nantinya akan menghindari penumpang dari rebutan tempat di atas kapal. "Dengan barcode, penumpang kapal akan terdata satu per satu dan bersistem satu penump .

     

  • Kamis,31 Juli 2014 - 20:48:43 WIB
    Banyaknya Wisatawan Yang Datang Membuat Para Pedagang Di Malioboro Kualahan Melayani Pembeli.

    " (PR) - Momentum libur lebaran membuat pusat-pusat perbelanjaan di Malioboro, Yogyakarta diserbu wisatawan dari berbagai daerah. Banyaknya wisatawan yang datang membuat para pedagang di Malioboro kualahan melayani pembeli. Seperti yang dialami oleh Marko, penjual kaos dan pernak-pernik khas Yogyakarta di depan Ra .

     

  • Minggu,27 Juli 2014 - 12:11:23 WIB
    Alasan Masyarakat Pilih Beli Daging Sapi Lokal

    " DEPOK (PR) - Harga daging di pasar jauh lebih mahal daripada harga daging di swalayan. Ada dua alasan yang membuat hal itu dapat terjadi. Pertama, perbedaan harga tersebut karena pedagang di pasar memiliki ketakutan bila harga tiba-tiba naik. kedua, adalah menumpuknya stok kulit jeroan di bulan Ramadan membuat p .

     

  • Jumat,25 Juli 2014 - 19:42:01 WIB
    Diskes Inhu Turunkan Tim Untuk Cek Perizinan Apotik

    " RENGAT (PR) - Sejumlah apotik yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diduga tidak mengantongi perizinan lengkap dari Instansi terkait, bahkan ada dugaan apotik yang izinya sudah berakhir namun tidak dilakukan perpanjangan. ada juga dugaan penyalah gunaan perizinan yang dilakukan oleh pengelola apotik. Un .

     

  • Minggu,20 Juli 2014 - 14:56:08 WIB
    ini Tips Menggunakan Uang THR

    " JAKARTA (PR) - Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. THR memiliki peranan yang sangat berbeda dengan bonus. Jika bonus harus digunakan t .

     

  • Minggu,20 Juli 2014 - 14:49:14 WIB
    Ingat..!! Besok Batas Terakhir Pencairan THR

    " JAKARTA (PR) - Pemerintah mengingatkan kepada para dunia usaha soal batas waktu terakhir pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pekerja adalah besok (21/7/2014) atau H-7 Lebaran. Pemerintah akan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan pembayaran THR dibayar sebagaimana mestinya. Dirjen Pembina .

     

  • Minggu,20 Juli 2014 - 14:40:39 WIB
    Disperindag Riau Dirikan Posko Pemantauan Harga

    " PEKANBARU - Disperindag Riau bentuk posko pemantau harga sembako dari para spekulan di pasaran. Jika ada laporan, Disperindag siap turun ke lapangan melakukan penindakan.   "Kita sudah bentuk posko pemantau sembako, kalau ada laporan nanti kita turun ke lapangan," kata Kepala Disperindag Riau Ramli .

     

  • Kamis,26 Desember 2013 - 08:55:00 WIB
    Marquez : Rivalitas buat saya dan Lorenzo makin kuat

    " Merdeka.com - Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez yakin persaingan sengit yang terjadi antara dirinya dengan Jorge Lorenzo malah membuat keduanya semakin kuat.   Sepanjang musim 2013, Marquez dan Lorenzo memang kerap bersitegang. Meski begitu, Marquez yakin ini terjadi hanya karena rivalitas yang kian tu .

     

  • Kamis,26 Desember 2013 - 08:53:00 WIB
    Lorenzo : Marquez punya keberanian saya dan Rossi

    " Jorge Lorenzo mengaku juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez kerap mengingatkannya pada keberanian yang ia dan Valentino Rossi miliki saat menjalani debut di kelas tertinggi (GP500/MotoGP).   Meski Marquez baru setahun menjalani karirnya di MotoGP, Lorenzo yakin pebalap berusia 20 tahun itu tetap menjadi an .

     

  • Kamis,26 Desember 2013 - 08:52:00 WIB
    Marquez : Mustahil berteman dengan para rival

    " Meski begitu, Marquez mengaku juga sering menghabiskan waktu dengan pebalap MotoGP dari Go & Fun Honda Gresini, Alvaro Bautista. "Saya juga berteman baik dengan Bati. Saya berteman dengan siapa saja, namun lebih dekat dengan yang tak punya rivalitas langsung dengan saya," lanjut Marquez.   Pe .

     

  • Kamis,26 Desember 2013 - 08:42:55 WIB
    Rodgers kedepankan konsistensi timbang pengalaman

    " Merdeka.com - Brendan Rodgers membantah pentingnya pengalaman tim dalam menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini. The Reds kini ada di puncak klasemen sementara, namun banyak pihak masih meragukan kompentensi mereka untuk menjadi juara, tak lain karena tim sudah terlalu lama tidak memenangkan liga Inggris.   .

     

  • Jumat,30 Agustus 2013 - 08:40:00 WIB
    Facebook bongkar siapa saja yang pernah akses data mereka

    " Facebook baru saja mengeluarkan sebuah laporan transparansi kepada publik. dalam laporan tersebut, di jelaskan pula kepolisian negara mana saja yang sering menggunakan jejaring sosial ini untuk mengawasi gerak-gerik warga negaranya.   Seperti yang dilansir oleh The Register (27/8), tiga besar yang melakuka .

     

‹ First  < 3 4 5
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved