DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

Irjen TNI Letjen Muhammad Satyo Sularso Buka Pencanangan TNI KB-Kes Nasional di Kabupaten Rohul

Tanggal Galeri : Kamis,13 April 2017

Pencanangan Tentara Nasional Indonesia Keluarga Berencana Kesehatan (TNI KB-Kes) Tingkat Nasional tahun 2017 dipusatkan di kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan hulu (Rohul), berlangsung sukes.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, diwakilkan Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI, Letjen H Satyo Sularso bersedia membuka Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes nasional di Rohul yang berlangsung meriah Kamis (6/5/2017).

Pencanangan TNI Manunggal KB-KEs Nasional 2017, ditandai dengan Pemekulan beduk oleh Irjen TNI, Plt Bupati Rohul H. Sukiman , Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara dan Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI H. Nofrijal.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, diawalai dengan penampilan sejumlah kesenian Lokal, seperti Reog Ponorogo, Tarian Koba Nogori dan penampilan lainnya yang membuat pencanangan TNI KB-Kes Nasional ini semakin semarak.

Dalam sambutan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantio yang dibacakan Irjen TNI Letjen H Satyo Sularso, menyampaikan, penduduk merupakan aset penting, yang sangat menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Untuk itu, aspek kualitas dan kuantitas, menjadi sangat penting diperhatikan oleh pemerintah.

Untuk mengantisipasi Ledakan Penduduk Indonesia yang diperkirakan terjadi tahun 2035 mendatang, maka isu utama yang diangkat dalam pencanangan TNI Manunggal KB Kes Nasional ini harus diperhitungkan.

"Untuk itu, TNI mengambil peran ikut mensosialisasikan serta membantu pemerintah, mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, sehingga kuantitas penduduk seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi," jelasnya.

Pada 2035 pemerintah memproyeksikan jumlah penduduk Indonesia, bakal menembus angka 305, 6 juta jiwa. Salah satu dampak yang ditimbulkan dari ledakan penduduk tersebut, yaitu ancaman ketahanan pangan, energi, serta terbatasnya lapangan pekerjaan. **DRA/Adv

Irjen Mabes TNI, Letjen TNI Setyo Sularso, SIp memberikan sambutan dalam pencanangan TNI KB Kes tingkat Nasional tahun 2017 di Rohul.

 Plt Bupati Rohul, H Sukiman memberikan sambutan dalam pencanangan TNI KB Kes tingkat Nasional tahun 2017.

Pelaksanaan Pencanangan TNI KB Kes tingkat Nasional di Kabupaten Rohul.

Pemukulan Beduk pertanda dibukannya pencanangan TNI KB Kes Tingkat Nasional tahun 2017 di Kabupaten Rohul.

Irjen Mabes TNI, Letjen TNI Setyo Sularso SIp dikalungi bunga-bunga saat kedatangannya di Kabupaten Rohul.

Penandatangan Prasasti Kampung KB dalam Pencanangan TNI KB Kes tingkat Nasional di Kabupaten Rohul.

Irjen TNI Resmikan Kampung KB di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.

Ketua GOW Kabupaten Rohul, Hj. Peni Herawati Sukiman saat peresmian salah satu Kampung KB Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah kabuapten Rohul.

Plt Bupati Rohul H Sukiman Bersalaman dengan Irjen TNI Setyo Sularso pada acara Pencanangan KB-KES 2017.

Tarian Massal meriahkan pencanangan TNI KB Kes tingkat Nasional di kabupaten Rohul.

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved