DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Stamina Timnas Indonesia Masih Disoroti Jelang AFF

Editor :Rio Ahmad Sabtu,05 November 2016 | 18:14:48 WIB
Stamina Timnas Indonesia Masih Disoroti Jelang AFF Ket Foto : Skuad Timnas

PELITARIAU, Jakarta - Mantan pemain timnas Indonesia (1986-1997), Fakhri Husaini, menyoroti kualitas stamina timnas Indonesia dalam menghadapi Piala AFF 2016.

Indonesia hanya memiliki waktu kurang dari setengah tahun untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan sepak bola terbesar se-Asia Tenggara tersebut setelah FIFA mencabut sanksinya terhadap Indonesia pada 13 Mei lalu.

Dengan hanya melakoni empat pertandingan uji coba, Indonesia diharapkan sudah siap menghadapi Thailand, Singapura, dan Filipina di dalam Grup A Piala AFF 2016.

Setelah menjalani dua laga uji coba tanpa kekalahan yakni melawan Malaysia dan Vietnam beberapa waktu lalu, Fakhri menilai timnas Indonesia berkembang pesat di tengah sengkarut sepak bola dalam negeri.

"Grup AFF berat. Dari segi teknik saya tidak ragu dengan kemampuan pemain timnas Indonesia. Di level ASEAN, semua memiliki kualitas teknik yang sama. Akan tetapi teknik bagus saja tidak cukup, mereka harus kuat bermain selama 90 menit."

"Maka dari itu (pelatih timnas Indonesia, Alfred) Riedl harus memiliki taktik sendiri untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya tersebut," kata Fakhri saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, Fakhri mengatakan peluang Indonesia untuk bisa lolos grup Piala AFF 2016 masih terbuka lebar. Pelatih timnas U-19 tersebut pun optimistis Indonesia dapat masuk semifinal Piala AFF 2016.

"Saya yakin tim lain juga cukup segan dengan timnas Indonesia, meski kita hanya punya sedikit waktu selama ini dalam membentuk timn. Kita memang tidak sebagus tim lain, tapi Riedl memiliki kemampuan untuk memotivasi para pemainnya dengan baik," katanya menambahkan.

"Banyak permasalahan yang terjadi di level klub, tapi Riedl masih mampu meningkatkan penampilan para pemainnya. Dengan semangat juang yang tinggi, saya yakin Indonesia dapat kuat bermain selama 90 menit."***(r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved