DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bentuk Kepedulian, PT TPP Salurkan Beasiswa Bagi Pelajar Tiga Kecamatan

Editor :Rio Ahmad Kamis,03 November 2016 | 18:43:08 WIB
Bentuk Kepedulian, PT TPP Salurkan Beasiswa Bagi Pelajar Tiga Kecamatan Ket Foto : Penyerahan beasiswa kepada pelajar oleh pimpinan PT TPP

PELITARIAU, Inhu - Penyaluran beasiswa bagi pelajar kembali dilaksanakan oleh PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP) Inhu. Kali ini perwakilan pelajar yang ada di tiga Kecamatan masing-masing Kec Lirik, Pasir Penyu Sungai Lala yang ada dilingkungan perusahaan perkebunan sawit tersebut mendapat beasiswa.

Administrator PT TPP Soemarno menjelaskan bahwa penyaluran beasiswa bagi perwakilan pelajar SMP sampai SLTA disekitar areal perusahaan merupakan bentuk kepedulian perusahaan. Sekaligus menjalankan program CSR dibidang pendidikan yang setiap tahun dilaksanakan.

"Beasiswa ini diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi yang diutus dan dipilih oleh sekolah masing-masing. Untuk itu diharapkan kepada anak-anak penerima beasiswa ini agar lebih bersemangat lagi dalam menyonsong serta menggapai masa depan,"harap Soemarno saat penyerahaan beasiswa eksternal PT TPP yang dilaksanakan diruang aula kantor Camat Lirik, Kamis (3/11).

Lebih jauh Soemarno menjelaskan bahwa PT TPP selama ini sudah menerima para pelajar yang akan melaksanakan kegiatan praktek lapangan di perusahaan. Serta juga program dalam pendidikan ini perusahaan sudah melaksanakan kegiatan pelatihan "guru hebat" dan diharapkan tahun depan dapat dilaksanakan serta ditingkatkan lagi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Inhu, KUPTD Pendidikan Kec Lirik, Pasir Penyu, Sungai Lala, Camat Lirik, KUA Kec Lirik, Kepala Sekolah. Serta pelajar penerima beasiswa dan undangan lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT TPP atas bantuannya dalam dunia pendidikan Inhu selama ini. Termasuk dalam memberikan beasiswa kepada para pelajar Inhu yang dilaksanakan selama ini.

"PT TPP selama ini dikenal cukup pro aktif dalam memperhatikan dunia pendidikan, termasuk dahulu memberikan masker gratis bagi pelajar tanpa ada permintaan. Serta banyak bantuan lainnya, dan program ini merupakan program luar biasa dalam dunia pendidikan dan diharapkan perusahaan lain mengikutinya,"harap Ujang.

Kepada masyarakat Ujang Sudrajat juga mengharapkan adanya timbal balik dari masyarakat untuk terus menjaga perusahaan agar dapat berusaha dengan aman dan tenang. Serta jangan menilai jumlah uang beasiswanya, tetapi nilailah bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat.

Camat Lirik Suhardi pada kesempatan tersebut berharap agar beasiswa yang diterima dapat betul-betul dimanfaatkan dalam menunjang pendidikan. Serta yang mendapatkannya betul-betul pelajar yang memiliki prestasi disekolahnya masing-masing.

Pelajar peneriman beasiswa menurut Camat agar dapat memanfaatkan dana yang diterimanya secara makismal untuk keperluan pendidikan. Jangan hanya dihabiskan untuk menteraktir teman-temannya sehingga dana yang diterima langsung habis.

 

Diakhir acara Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat diikuti Administrator PT TPP Soemarno menyerahkan kepada perwakilan pelajar SMP dan SLTA beasiswa dari PT TPP untuk SMP 27 pelajar dan SLTA 20 pelajar.(r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved