DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dua Siswi SMAN 2 Rohul Ikuti Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional

Editor :Rio Ahmad Rabu,02 November 2016 | 07:34:00 WIB
Dua Siswi SMAN 2 Rohul Ikuti Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional Ket Foto : Dua siswi yang akan ikut olimpiade ekonomi tingkat nasional

PELITARIAU, Rohul - Cindy Monica Kelas XII IPS 2, dan Rini Lestari Kelas XII IPS 1, Siswi SMAN 2 Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu (Rohul), Provinsi Riau mengikuti Olimpiade Ekonomi yang ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 12 November 2016 mendatang. Kegiatan Olimpiade Ekonomi nantinya diselengarakan di Gedung SMAN 30 Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Drs. H. A Hamid M. Pd selaku Kepala sekolah (Kasek) SMAN 2 Ujungbatu di ruang kerjanya. Diakuinya, sangat berbangga hati melihat muridnya yang telah mengharumkan sekolah dikarenakan mengikuti Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional di Jakarta.

"Semuanya ini tidak lepas dari prestasi guru-guru tenaga pengajar di SMAN 2 Ujungbatu. Sebab guru adalah teman, Kawan, Sahabat, dan pendorong kita. Mudah-mudahan kedua orang siswi tersebut mendapat prestasi yang memuaskan saat mengikuti Olimpiade Ekonomi di jakarta,"harapnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohul Kepala Sekolah ini mengharapkan supaya mendo'akan ke 2(dua) anak tersebut mendapat Prestasi yang baik saat bertanding nantinya.

"Dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah  mendukung terutama PT. Sawit Asahan Indah (SAI) yang bekontribusi untuk keberangkatan kedua sisiwi tersebut mengikuti Olimpiade ke Jakarta," Ucapnya lagi.

Diterangkan Hamid, Kegiatan Economic Olympiad 2016 merupakan Event Olimpiade Ekonomi Nasional yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) jurusan pendidikan Ekonomi Unesa dan pada tahun 2016 sudah memasuki tahun ke 6 (enam) untuk event ini.

"Event ini bertemakan "Smart solutive Competitif for Economic and Education". Dengan tujuan menguji dan menambah wawasan pelajar tingkat SMA dan MA Nasional tentang dunia ekonomi. Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini menjadi 4 tahap yaitu babak penyisihan, Babak semifinal, Babak final, dan Grand final," Terangnya.

Di tempat yang sama, salah satu siswi Rini yang akan mengikuti Olimpiade tersebut mengatakan akan berjuang semaksimal mungkin untuk membawa harum nama baik sekolah serta nama Kab. Rohul untuk Tingkat Nasional.

"Saat ini saya hendak mengikuti Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional di Ibu kota Jakarta. Saya minta do'a restu dari orang tua, teman, dan seluruh masyarakat Kab. Rohul agar mendapat Ridho dari Allah SWT", pinta Rini.***(hen)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved